Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pilpres 2019: Partai Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Tapi 90 % Pengurus PD Papua

Share it:
IST
JAKARTA - Partai Demokrat masih mematangkan strategi terkait kader di Papua yang memilih mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Harmanto menyebut total 90% pengurus DPD-DPC Papua mendukung pasangan petahana itu. 

"Untuk itu saat ini Partai Demokrat sedang mencari formula dan juga ingin menetapkan case (kasus) seperti Papua karena di sana pemilihannya khusus pakai noken dan semua ketua-ketua DPC-nya sudah men-declare lebih dari hampir 90% mendukung Pak Jokowi," ujar Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).

"Papua itu 90% pengurus DPC dan DPD-nya mendukung Pak Jokowi," ucap Agus. 

Ada alasan Demokrat belum memberi sikap tegas ke DPD Papua yang mendukung Jokowi. Demokrat ingin menang di Pileg dan Pilpres 2019.

"Partai Demokrat tentunya sedang menentukan strategi untuk seperti apa dalam case seperti Papua ini karena kita juga dalam pemilu legislatif harus sukses betul, jangan sampai ada hal menjadi kendala di pemilu legislatif," ucap Agus. 

Dalam kasus Papua, Agus menolak Demokrat disebut bermain dua kaki. Agus menyebut Demokrat murni memikirkan nasib perolehan suara partai di Papua. 

"Dua kaki tidak seperti itu. Bahkan kalau dua kaki itu hal-hal yang berbeda dengan case yang ada di Papua ini. Memang case di Papua ini adalah khusus spesial, maka ini merupakan khusus untuk menentukan strategi apa yang harus dilakukan di sana," tegas Agus.[Detik News]
Share it:

Pilpres 2019

Post A Comment: