Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sambut Pemilu Tahun 2019, Polres Aceh Tamiang Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 'Rencong' 2018

Share it:
ACEH TAMIANG - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Tamiang melakukan apel gelar pasukan Mantap Brata 'Rencong' 2018 di Lapangan Parama Satwika Mapolres setempat, Jalan Ir. H Juanda, Desa Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Rabu (19/09/2018) pagi. 

Pantauan LintasAtjeh.com, bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, dan Komandan Apel Kanit Intel Jajaran Polsek Kota Kualasimpang Ipda Didik Surya.

Setelah penyematan pita tanda operasi, Inspektur Apel Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tahun 2018 diselenggarakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjungkan untuk melaksanakan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Selanjutnya Kapolres menambahkan, pemilu tahun 2019 mendatang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak.

Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman lancar dan damai serta jaga netralitas TNI Polri, juga hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.

Lanjut Kapolres, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang sehingga dapat dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukungnya, Pemda, Media, Tokoh Masyarakat serta Pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku

"Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terIibat dalam penyelenggaraan pemilu," demikian disampaikan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH. 

Apel gelar pasukan dihadiri Kapolres AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A Yani, Wakil Bupati H.T. Insyafudin ST, Ketua DPRK Fadlon SH, Ketua MPU Drs. H Ilyas Mustawa, Komandan Kompi Khusus Raider 111/KB Kapten Inf Siddik, Kepala Pengadilan Negeri Irwansyah Putra Sitorus SH, MH, Kajari diwakili Kasipidum Yusmar HSB.

Hadir juga Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, Komisioner Panwaslu Lindawati? Kakesbangpol Oki Kurnia SSTP, Perwakilan Partai, Personel Subdenpom, Personel Kodim 0117/ Atam, Personel Yonif 111 Raider Khusus/KB, Personel Polres, Personel Kompi Brimob, Personel Satpol PP dan Personel Linmas Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: