Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Setahun Lebih Bermasalah, Akhirnya Dana Gampong Gelanggang Gajah Dicairkan

Share it:
ABDYA - Komplik Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berangsur membaik pasca  dicairkan  anggaran dana gampong  tahap I Minggu lalu tahun 2018.

"Anggaran tahap pertama sudah dicairkan minggu lalu dan sudah dilakukan realisasi untuk sejumlah kegiatan. Walaupun pihak-pihak terkait masih harus menjalani pemeriksaan," kata Asril salah seorang Aparatur Gampong setempat kepada LintasAtjeh.com, Rabu (19/09/2018) di Abdya.

Menurutnya, setelah cukup lama Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee dilanda masalah di tahun 2017 lalu yang membuat gampong tersebut tidak bisa menggunakan anggaran secara utuh diakibatkan oleh satu dan lain hal.

"Setelah anggaran gampong tahap pertama tahun 2018 bisa dicairkan. Kami akan berusaha memaksimalkan penggunaan dana itu dan mengejar ketertinggalannya dengan gampong lain yang sudah mencairkan tahap berikutnya," ujar Asril singkat.

Sementara itu, PJ Keuchik Gampong Gelanggang Gajah Darman Jas sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan berbagai macam masalah yang terjadi di gampong dimana Ia pimpin. Sehingga dana tahap pertama tahun 2018 bisa dicairkan.

"Kami akan lakukan yang terbaik sesuai aturan dan juga mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan ini bisa tercapai jika semua masyarakat ikut berpartisipasi untuk membangun gampong," katanya didampingi sejumlah aparatur gampong setempat. 

Ia juga menyebutkan, untuk penggunaan anggaran yang sudah dicairkan akan direalisasikan sesuai peraturan dan melibatkan semua elemen masyarakat agar dalam memutuskan sesuatu bisa lebih bermanfaat dan dinikmati semua orang.

"Bekerja sesuai tupoksi, akan berusaha mempercepat LPJ tahap pertama dan ini sudah kita sepakati dengan semua aparatur. Sebagai bentuk untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dengan fampong lainnya," demikian ungkap PJ Keuchik Gampong Gelanggang Gajah, Darman Jas.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: