Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

TNI Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah di Meukek

Share it:
ACEH SELATAN - Kebakaran yang terjadi kemarin, Senin (10/09/2018) sekitar pukul 17.15 WIB di Dusun Pasar Baro, Gampong Ie Dingen, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan telah mengakibatkan setidaknya empat unit rumah warga hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materil berupa bangunan rumah beserta isinya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Termasuk satu unit sepeda motor merk Yamaha R masih plat putih baru dibeli beserta uang tunai Rp 36 juta milik Jannati.

Informasi yang berhasil dihimpun media di lokasi, empat unit rumah warga yang hangus terbakar itu masing-masing milik Toke Pani, Jannati dan bengkel Ifan (dua pintu).

Pasca kebakaran, Selasa (11/09/2018) sekira pukul 08.00 WIB seluruh anggota Koramil 03/Meukek dipimpin Plh. Danramil Pelda Adri Rahdian bersama unsur Muspika Meukek dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan puing-puing kebakaran.

Selanjutnya, pihak BPBD Aceh Selatan menyerahkan bantuan masa panik kepada korban musibah kebakaran yang diserahkan oleh Sekretaris BPBD/ Damkar Azhar.

"Hari ini kita konsolidasi semua personil untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan ini kita lakukan sampai selesai," kata Pelda Adri.

Bantuan lain, sebut Adri, juga datang dari BPBD Aceh Selatan berupa bantuan masa panik yang sudah diseeahkan kepada korban kebakaran.

"Disela-sela pembersihan tadi, bantuan masa panik juga sudah diserah terimakan oleh sekretaris BPBD oemasam kebakaran dan saat ini sedang berlangsung gotong royong," pungkasnya.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: