Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

21 Prajurit Korem 012/TU Naik Pangkat, Ini Pesan Danrem!!

Share it:
ACEH BARAT - Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE mengucapkan selamat kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

Upacara pelantikan kenaikan pangkat prajurit Korem 012/TU periode 1 Oktober 2018 turut dihadiri oleh para Kasi, Kapenrem, perwira staf dan perwakilan prajurit serta PNS Korem 012/TU yang bertempat di Aula Makorem setempat, Senin (01/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Danrem 012/TU mengatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya serta kehidupan sehari-hari.

"Penghargaan ini diberikan atas hasil yang ditunjukkan oleh setiap Prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara," ucapnya.

Disampaikannya, untuk personil Makorem yang naik pangkat pada hari ini berjumlah 21 orang, terdiri dari 4 perwira, 5 bintara dan 12 Tamtama. Ia juga berpesan harus bersyukur kepada Allah SWT, karena menurutnya ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Kepercayaan dan amanah ini yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral. Dengan menyandang pangkat yang baru saat ini, harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak," tegasnya.

Menurut Danrem, semua itu tentunya akan menuntut konsekuensi serta tanggung jawab untuk berbuat sesuai dengan porsi dan tugas yang dipercayakan oleh Negara dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur.

"Semakin tinggi pangkat maka semakin berat tuntutan tugas serta konsekwensi yang harus dipertanggung jawabkan. Jalankan dengan iklas sesuai porsi dan tetap profesional," demikian pungkas Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE.

Sedangkan untuk kenaikan pangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama jajaran Korem 012/TU yang berada di luar Garnisun Aceh Barat, dilaksanakan secara tersebar di satuan masing-masing.[*/Red]
Share it:

tni

varia

Post A Comment: