Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

35 Unit Rumah Fakir Miskin Resmi Direhab

Share it:
ACEH SELATAN - Sebanyak 35 unit rumah fakir miskin yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Selatan resmi direhab oleh Baitul Mal Asel. Acara penyerahan bantuan rehab tersebut berlangsung di Kantor Bupati setempat, Kamis (25/10/2018).

Turut hadir Bupati Aceh Bupati Aceh Selatan, H. Azwir S.Sos, Kepala Baitul Mal Aceh Selatan, Tgk H. Ahmad Ibrahim dan Kepala Sekretaris Baitul Mal Aceh Selatan, Dedy Sastra, SAg serta perwakilan fakir miskin yang mendapatkan bantuan rehap rumah.

Diketahui, realisasi pekerjaan program rehab rumah bersumber dana dari zakat 2017 dan untuk masing-masing rumah bernilai anggaran Rp 20 juta/unit.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan, Dedy Sastra, S.Ag menjelaskan, dari mulai Januari sampai, Kamis (25/10) sudah menyalurkan zakat yang diterima pada tahun 2017 kepada mustahaq penerimanya. 

"Mulai dari bantuan untuk fakir, miskin, fisabillah, santunan fakir uzur seumur hidup, bantuan untuk anak sekolah miskin, bantuan sembako bagi tukang becak dan buruh pelabuhan," jelasnya.

Selain itu, tambah Dedy juga ada bantuan untuk anak yatim, bantuan operasional TPA/Balee Seumeubeut, bantuan untuk tahfizd, pendamping Pasien ke Jakarta, dan bantuan lainnya.

"Pada hari ini penyerahan rehab rumah yang telah selesai direhab Baitul Mal dan sudah layak untuk ditempati," paparnya.

Disamping itu, tambahnya, Baitul Mal juga memprogramkan Waqaf Alquran, hal tersebut sangat didukung oleh masyarakat. Buktinya, lanjut Dedy, masyarakat terus berdatangan ke kantor Baitul Mal untuk mnyerahkan Alquran. 

Sementara Kepala Baitul Mal, H Ahmad Ibrahim BA bahwa Baitul Mal tetap konsisten dalam menyalurkan bantuan kepada yang berhak. 

"Terutama rumah yang direhab, betul - betul layak dan tidak ada rekayasa apapun karena tim Baitul Mal turun langsung memverifikasi dan juga mengawasi rehab rumah dimaksud. Tahun ini semakin baik dengan tahun lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos memberikan apresiasi kepada Baitul Mal yang telah betul-betuk bekerja maksimal dalam rangka membantu masyarakat miskin dan juga menuntaskan kemiskinan. 

"Baitul Mal juga merupakan ujung tombak dalam merealisasikan program program Bupati 5 tahun kedepan," sebutnya.

Bupati Aceh Selatan juga berharap, kepada penerima agar merawat rumah tersebut dan terus bekerja untuk memperbaiki kondisinya. Ia juga mengatakan akan turun langsung untuk survey kelayakan.

"Harus optimis bisa berubah, karena banyak dari keluarga miskin menjadi orang yang berhasil. Saya akan turun langsung survey kelayakan agar program dapat terlaksana tepat sasaran, efektif dan efisien," katanya. 

Bupati juga mempersilahkan kepada penerima agar tidak sungkan-sungkan ke pendopo, karena pendopo rumah Negara.

"Semoga tahun depan bisa dilaksakan serah terima rehab rumah di Pendopo Bupati," tandasnya.
Share it:

varia

Post A Comment: