Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Babinsa Jajaran Kodim 0117/Atam Serbu Desa Binaan

Share it:
ACEH TAMIANG - Kemanunggalan TNI dan Rakyat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Salah satu program TNI yang terus dijalankan secara teratur/rutin dalam upaya menjaga keakraban dan keharmonisan dengan rakyat/masyarakat, yakni pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang ditugaskan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Pelaksanaan komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus dan mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Melalui komunikasi sosial, Babinsa dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Salah satu tujuan dari pelaksanaan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

Pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial di Satuan Wilayan Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang juga berjalan secara rutin.

Seperti halnya pada hari ini, Minggu (14/10/2018), Para Babinsa di Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang menyerbu (turun bersama) ke setiap desa binaan mereka masing-masing, lalu mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama juga dengan para Apatur Pemerintahan Kampung.[ZF]
Share it:

tni

Post A Comment: