-->








Dandim 0117/Atam Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serda Ponimin

31 Oktober, 2018, 23.00 WIB Last Updated 2018-10-31T16:00:01Z
ACEH TAMIANG - Suasana haru dan disertai isak tangis mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Serda Ponimin (NRP 637428), Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang, Selasa (30/10/2018). 

Almarhum Serda Ponimin (52) diperkirakan meninggal akibat serangan jantung. Almarhum meninggalkan seorang istri, bernama Suliati (45), serta dua orang anak, Surya Darma (23) dan Surya Bima (6).

Prosesi pemakaman diawali dengan upacara pelepasan jenazah (Alm) Serda Ponimin dari pihak keluarga kepada TNI, yang diterima oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang untuk dimakamkan secara militer.

Selanjutnya jenazah (Alm) Ponimin diberangkatkan dari rumah duka, beralamat di Dusun Cinta Damai, Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau, untuk dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sukaramai Satu, Kecamatan Seruway.

Pelepasan jenazah Almarhum dihadiri oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S.Sos, M.I.Pol,
Kasdim Mayor Inf. A. Yani, Pasi Intel Kapten Inf. Nunu Rukmana, Pasi Ops Lettu Inf. Asroni, Pasi Pers Kapten Inf. Sri Indarto, Pasi Ter Kapten Inf. Abidin, dan Pasi Log Iswan.

Tampak juga hadir Para Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Camat Rantau Zainuddin SE, Datok Penghulu Kampung Alur Cucur Suparjo, Imam Desa Alur Cucur Fadli Lubis, Para Anggota Kodim 0117/Atam, Anggota Yonif RK 111/ KB, serta warga masyarakat Kecamatan Rantau.

Pihak ahli waris, yang diwakili oleh Imam Desa Alur Cucur, Ustadz Garli Lubis, dalam sambutannya menyampaikam ucapan terima kasih kepada seluruh Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dan juga kepada seluruh pelayat yang hadir sehingga terlaksananya farhdu kifayah.

"Saya mewakili dari ahli pihak ahli waris memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan oleh Almarhum Serda Ponimin semasa hidup di dunia. Semoga Almarhum ditempatkan disisi-Nya dan mendapatkan Surga Zanatun Naim," demikian disampaikan oleh Ustadz Garli Lubis.

Kemudian, sambutan dari Dandim 0117/Aceh Tamiang, mengatakan atas nama Panglima Kodam Iskandar Muda bersama para staff dan seluruh anggota 'menyampaikan' rasa haru dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya (Alm) Serda Ponimin (NRP 637428), Babinsa Koramil 03/Seruway yang hari ini dihantar secara bersama ke tempat peristirahatan terakhir untuk menghadap Allah SWT.

"Bagi keluarga Almarhum, kami memanjatkan do'a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini. Takdir Illahi tidak dapat seorangpun yang menghalangi atau menolaknya, dan kita meyakini bahwa semuanya atas kehendak-Nya," sebut Dandim.

Dandim menambahkan, selama dalam menjalankan tugas, Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban pada dirinya

"Dengan memberi penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Almarhum, marilah kita doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Maha Pengasih, Maha pengampun dan Maha penyayang, sesuai dengan amal baktinya terhadap Bangsa, Negara dan Agama," terang Dandim.

"Akhirnya bagi kita yang ditinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti Almarhum, menghadap Ilahi. Oleh karna itu pentinglah amal bakti semasa hidup, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekali lagi kepada keluarga Almarhum kiranya dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal," pungkasnya.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini