Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dandim Panen Padi Bersama di Lahan Demplot Kodim 0117/Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Penanaman bibit padi yang dilakukan Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama kelompok tani di lahan Demplot (Demontration Plot) Kodim 0117/Aceh Tamiang seluas satu hektare, yang berlokasi di Desa Seunebok Punti, Kecamatan Manyak Payed telah menuai hasil.

Pantauan LintasAtjeh.com, Jumat (26/10/2018), Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, didampingi Pasiter Kapten Inf. Abidin, para anggota kelompok tani, dan Aparat Desa Seunebok Punti melaksanakan kegiatan panen padi bersama.

Pada kesempatan itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang mengatakan bahwa hasil panen padi di lahan Demplot Kodim 0117/Aceh Tamiang terlihat cukup bagus, dan membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

Dandim menjelaskan, penanaman padi di lahan Demplot ini untuk pelatihan pertanian dalam rangka pembinaan ketahanan pangan TA 2018, dengan harapan nantinya akan dapat membantu para petani yang ada di desa binaan, dengan bekerja bersama-sama para petani dan anggota kelompok tani dalam kegiatan menanam padi.

"Tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk membantu program pemerintah dalam upaya meningkatkan pencapaian hak atas pangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta meningkatkan ketahanan pangan Nasional dan lokal," terang Dandim.

"Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar tersedia logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara," pungkasnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: