Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang Hari Sumpah Pemuda, DPD II KNPI Asel Gelar Seminar Empat Pilar MPR RI

Share it:
ACEH SELATAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Selatan menggelar seminar kepemudaan Empat Pilar MPR RI dalam rangka menyambut Hari sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, di aula Pariwisata, Tapaktuan, (26/10/2018).

Seminar sumpah kepemudaan dibuka secara resmi oleh Asisten III Kabupaten Aceh Selatan Ir H. Said Azhar dengan mengangkat tema "Refleksi Sumpah Pemuda Untuk Meningkatkan Kesadaran Pemuda Dalam Membangun Bangsa".

Ketua DPD II KNPI Aceh Selatan Siska Elviadi Rajo Evi, dalam sambutanya mengatakan kegiatan seminar Empat Pilar MPR hasil kerjasama dengan angggota DPR RI H. Muslim Ayup, SH, MH, yang dihadiri 160 peserta.

"Rangkaian ini adalah dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018," katanya.

Dalam konteks kekinian, seminar Empat Pilar dimana generasi muda berkumpul disini untuk menyatukan suara memahami kembali dan berupaya mengimplementasikan Pancasila, UUD NKRI tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemuda dan masyarakat diharapkan menyukseskan hari Sumpah Pemuda yang intinya mengharapkan agar pemuda menjadi corong dalam pembangunan bangsa dan negara dan mengwujudkan Aceh Selatan Hebat," tuturnya.
Sementara itu, Bupati Aceh Selatan melalui Asisten III Ir H. Said Azhar mengatakan pemerintah dan pemuda mempunyai tanggungjawab terhadap pancasila. Diharapkan kepada pemuda untuk memperkokoh berbangsa dan bernegara.

Disampaikannya, masyarakat Aceh Selatan perlu menjaga dan melestarikan budaya maupun status sosial tingkat pendidikan bahasa serta agama. Karena merupakan sebuah anugerah yang perlu dilestarikan dan dijaga.

"Dengan seminar hari ini agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti dengan serius. Kita harapkan sebagai pemuda untuk meningkatkan kesadaran kita dalam membangun bangsa bagaimanapun pemuda juga punya peran untuk membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Sebelumnya, Ridwan selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemuda Kecamatan Tapaktuan dan Samadua. Selain itu juga dari OKP dan mahasiswa.

"Saya harap peserta seminar dapat mengikutinya kegiatan ini sampai selesai. Kegiatan ini cukup bermanfaat bagi pemuda generasi Aceh Selatan Hebat," tegas Ridwan.

Diketahui, DPD II KNPI Aceh Selatan telah melaksanakan beberapa kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda yang sudah dimulai beberapa hari lalu.

Adapun narasumber seminar dalam seminar Empat Pilar MPR RI yakni ketua DPD II KNPI Aceh  Selatan Siska Elviadi Rajo Evi, anggota DPR RI Muslim Ayup, SH, MH, dan Camat Trumon Timur Masrizal.[FA]

Share it:

news

Post A Comment: