Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Faisal AN: BNNP Aceh Dukung Asel Hebat "Zero" Narkoba

Share it:
ACEH SELATAN - Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser, MH, bertamu ramah dan memberi kuliah umum tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di jalan Nyak Adam Kamil, Rumoh Agam, Tapakatuan, Selasa (09/10/2018).
 
Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan dalam upaya pencengahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) pemerintah daerah beserta BNNK Aceh Selatan  mengajak seluruh elemen masyarakat dan institusi pemerintah untuk berpartisipasi dalam meningkatkan peran aktif menekan pertumbuhan pengguna  narkoba khususnya bagi kalangan  muda.
 
Dikatakanya, dalam upaya penanggulangan narkoba tidak lepas dari tanggung jawab bersama, pertahakan keluarga itu sangat penting. Perhatian orang tua terhadap putra-putrinya dengan berbagai upaya yang dilakukan seperti membangun karakter anak anti narkoba. Harapannya supaya anak-anak Indonesia pada umumnya dan khususnya Aceh bisa menjadi generasi yang lebih baik.
 
"Kami mengajak seluruh peserta untuk peduli terhadap permasalahan narkoba dilingkungannya, mensinergikan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba yang akan dibekali untuk pengembangan kapasitas P4GN," sebutnya.
 
Lanjutnya, berdasalkan dengan amanat uu no 35 tahun 2009 pasal 104 bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran  gelap narkoba. Banyak laporan terkait penyalahgunaan narkotika  yang belum dapat ditangani secara maksimal.
   
"Mari kita dukung program P4GN sebagai tindakan antisipatif serta tanggungjawab sosial semua pihak memberantas narkoba dari segala lini guna menyelamatkan ribuan bahkan jutaan generasi muda penerus harapan bangsa, dengan berbagai metode pendekatan persuasif baik secara religi, sosial, budaya, dunia pendidikan, dan dilingkungan tempat tinggal," tutup Bupati Azwir.
Sementara itu, Kepala BNN Aceh Brigjen Pol Faisal AN, menyebutkan Kabupaten Aceh Selatan dapat menjadi kawasan "Zero" narkoba. Untuk mencapai hal itu harus kerja keras semua pihak. Sehingga nantinya menjadi contoh di daerah lain.

Ia menegaskan, tentang komitmen negara yakni pemerintah, TNI/Polri dan semua komponen masyarakat yang menyatakan perang terhadap narkoba.

Dalam sosialisasi Pencegahan,  Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran gelap narkoba (P4GN). Ia meyebutkan bahwa penyalagunaan dan peredaran narkoba sudah menyentuh di semua kalangan apalagi anak-anak mudah saat ini di lihat.

"Penggunaan, pemakai dan peredaran narkoba tidak mengenal profesi, tingkat sosial tetapi sudah masif," paparnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantranya yakni Kepala BNN Aceh Brigjen Pol Faisal AN, Bupati Aceh Selatan Azwir, S.sos, Dandim 0107 Asel Letkol Kav. Hary Mulyanto, Kapolres Aceh Selatan Dedy Sadsono, ST, Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian, S.Sos, para kepala SKPK, Forkompimda, dan ratusan siswa dan mahasiwa di Aceh Selatan.[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: