Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kerjasama dengan PT. Xtend Indonesia, Poltas Jajaki Magang 3 Negara

Share it:
ACEH SELATAN - Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menandatangani Notes of Understanding dengan CEO  PT. Xtend Integrasi Indonesia, Alfian Linux di Medan, Sumatera Utara (27/10/2018). 

Melalui kerjasama ini, Poltas berpeluang memagangkan mahasiswa program studi Teknik Komputer dan Teknik Informatika di perusahaan Xtend Group yang ada di Indonesia, Malaysia, dan China. 

Yasar meyebutkan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya Poltas dalam mewujudkan visinya untuk menjadi Politeknik unggul yang mampu bersaing secara global di tahun 2025. 

"Melalui kerjasama ini, kita akan mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan magang di 3 Negara, selama 3 bulan masing-masing negara selama 1 bulan," sebutnya.

Sementara itu, Alfian meyampaikan selama ini perusahannya telah banyak menerima kegiatan magang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Panca Budi, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara, Politeknik LP3I Medan serta beberapa Sekolah menengah kejuruan dari berbagai daerah di Sumatera Utara. 

Untuk menyiapkan mahasiswa magang ini, katanya, Poltas akan membuka kelas kursus bahasa Mandarin dan bahasa Inggris.  Hanya mahasiswa yang mampu menguasai kedua bahasa asing tersebut saja yang akan diberangkatkan. 

Selain itu, menurut Hasbaini, S.Pd., M. Pd, saat ini Poltas di bawah kepemimpinan Dr. Yasar memang sedang fokus mengupgrade kualitas Poltas yang salah satunya adalah melalui kerjasama-kerjasama yang bersifat internasional. 

Sebelumnya, Poltas telah mengirimkan mahasiswanya untuk magang di negeri jiran Malaysia. Insya Allah berikutnya Singapura dan China menjadi salah satu target.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan," tandasnya.

PT. Extend Integrasi Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi (IT) yang berkedudukan di Indonesia, Malaysia, China, dan Srilangka.[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: