Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Polres Abdya Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Rencong 2018

Share it:
ABDYA - Kepolisian Resort Aceh Barat Daya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rencong 2018, di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (30/10/2018).

Apel Pasukan Operasi Zebra Rencong tahun 2018 dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik. M.Sc yang diikuti puluhan personil gabungan TNI-POLRI wilayah Abdya.

Dalam amanat Karkorplantas Polri yang dibacakan Kapolres itu menyebutkan, untuk memeliara Kamseltibcarlantas diperlukan berbagai upaya dalam rangka penegakkan hukum dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman, tertib dan lancar.

Oleh sebab itu, perlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas Polri.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan, pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas diantaranya, pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, boncengan lebih dari satu, tidak memakai helm dan pengemudi masih dibawah umur.

"Untuk itu dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut maka pelaksanaan operasi zebra diharapkan akan mendorong tercapainya operasi dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dan yang lainnya," katanya.

"Operasi zebra rencong tahun ini akan dilaksanakan dari tanggal 30 Oktober sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018 oleh karena itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi semua perlengkapan saat berkendara di jalan raya seperti Helm, kaca spion serta surat kenderaan yang lengkap," tutupnya.

Kegiatan apel operasi zebra rencong tahun 2018 selain dihadiri Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan juga hadir Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kajari Abdya Abdur Kadir, ketua DPRK Zaman Akli, Kasdim Mayor Sutaryo, Wakapolres Kompol Jatmiko, Kasat Pol PP Riad, Dan Subdenpom IM, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan Perwakilan Jasa Raharja, para perwira dan personil polres setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: