-->








Senator Fachrul Razi Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Pirak Timu

04 Oktober, 2018, 16.36 WIB Last Updated 2018-10-04T09:36:07Z
ACEH UTARA - Anggota DPD RI senator H Fachrul Razi MIP menyerahkan bantuan kepada korban banjir, di Desa Trieng Krueng Kreh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Kamis (04/10/2018). Bantuan berupa sembako diserahkan oleh timnya Muliadi Rambong bersama Wakil KPA Pasee Daerah III Azmuni (Bodrex).

Azmuni atau yang akrab di sapa Bodrex menyampaikan, keprihatinannya terhadap kondisi daerah Pirak Timu. Menurutnya Kecamatan Pirak Timu selalu banjir setiap kali datang musim hujan.

"Kita harapkan pemerintah memberi solusi untuk penanggulangan banjir yang terjadi setiap musim hujan. Sayang masyarakat kita setiap tahun dilanda musibah yang sama," katanya.

Mengenai bantuan yang diserahkan kepada masyarakat Bodrex dan Muliadi Rambong dapat membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah. Apalagi daerah tersebut mengalami gagal tanam karena sawah dan padi yang baru ditanam mengalami kerusakan saat banjir.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada mukim setempat yaitu Arahman Abi. Ia mengucapkan terimakasih, bantuan ini sangat membantu masyarakatnya yang sedang dilanda musibah. Ia juga meminta pemerintah segera mencari solusi agar banjir dapat tertanggulangi.

Sementara itu, Senator Fachrul Razi di tempat terpisah mengatakan, bahwa Aceh merupakan daerah yang rentan dengan banjir. Oleh karena itu menurutnya pemerintah daerah harus dapat mempersiapkan program berbasis bencana, demikian juga dengan penggunaan dana desa yang cepat di pergunakan bagi desa yang terkena bencana.

"Banjir adalah hal yang sering terjadi di Aceh khususnya Aceh Utara. Karena itu solidaritas kita untuk membantu saudara yang terkena bencana adalah hal yang sangat penting," imbuhnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini