Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Aceh Tamiang Tinjau Lokasi Tanggul Jebol di Desa Gelung

Share it:
ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, meninjau tanggul yang jebol di Dusun Tani, Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Selasa (09/10/2018). Wakil Bupati tiba dilokasi sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat melakukan peninjauan ke lokasi jebolnya tanggul, Wakil Bupati Insyafuddin yang ditemani oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH dan Waka Polres Kompol M.Nuzir S.Sos, disambut oleh Datok Penghulu Desa Gelung Muhazir beserta masyarakat setempat.

Sejumlah pejabat kabupaten yang terlihat ikut serta dalam rombongan Wakil Bupati diantaranya, Kadis Sosial M. Alijon SE, Plt Kepala BPBD Mix Donal SH, Kabag Ops AKP Sukirno SE, Kasat Intelkam Firdaus Jufrida ST,M.Si, Kasat Sabhara AKP Adi Sucipto, dan Kabag Humas Achmad Yuharda AP.

Selain itu, tampak juga hadir unsur Forkopimcam Seruway, yakni Camat Seruway Husaini SH,MM, Kapolsek Ipda M.Rizal SE, Daramil/03 Seruway yang diwakili oleh Serma Muslim, dan Serda Budi, Kanit Polair Aiptu Juhrianto, serta Kepala Puskesmas Asrul S.Kep.

Dalam kunjungan ke Desa Gelung, Wakil Bupati menyerahkan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamuang, berupa ikan sarden 10 kotak, kecap manis 10 kotak, sambal merek ABC 10 kotak, biscuit 5 kotak, air mineral 5 kotak, minyak goreng 50 kg dan ikan kayu sebanyak 40 kg.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati turut menyampaikan, apa bila dalam waktu satu minggu ini tidak turun hujan dan air sungai surut maka Pemkab Aceh Tamiang akan mengalokasikan dana tanggap darurat untuk membuat bronjongan dari pohon kelapa dan pohon nibung serta meninggikan tanggul sepanjang 100 meter.

Selanjutnya, Wakil Bupati beserta rombongan melakukan pengecekan langsung ke lokasi tanggul penahan air yang telah jebol dan langsung mengerahkan satu unit alat berat jenis excavator (beco) untuk melakukan perbaikan darurat.

Pengamanan terhadap pelaksanakan perbaikan tanggul dilakukan oleh para personel dari Polsek Seruway.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: