Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Adu Kuat, Ini Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018

Share it:
JAKARTA - Timnas Indonesia akan meladeni keperkasaan Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Duel melawan Thailand menjadi krusial untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, selain baru mengoleksi tiga poin, Tim Merah Putih juga sudah melakoni dua pertandingan.

Hasil imbang apalagi kekalahan akan membuat Timnas Indonesia terancam gagal lolos ke babak berikutnya. Pasalnya di laga terakhir Skuat Garuda akan melawan tim yang tidak mudah, yaitu Filipina.

Karena itu, kemenangan perlu diraih Timnas Indonesia guna menjaga peluang lolos ke babak gugur. Hanya saja, sejauh ini Timnas Indonesia kerap menelan kekalahan saat menghadapi Thailand di kandangnya sendiri.

Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand versi tim Olahraga CNNIndonesia.com:

Timnas Indonesia Curi Poin di Thailand (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia menjalani laga yang berat saat bertandang ke markas Thailand, Sabtu (17/11). Timnas Indonesia datang dengan kondisi kelelahan lantaran harus tiga kali bertanding dalam sembilan hari. Sebaliknya, Thailand mendapat jeda istirahat lebih banyak sebelum menghadapi Indonesia.

Di atas kertas, kekuatan Thailand yang berkurang harusnya bisa jadi momentum yang dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Namun Timnas Indonesia harus bisa langsung tancap gas sejak awal pertandingan dan tidak membuat kesalahan seperti yang terjadi di laga lawan Timor Leste.

Timnas Indonesia butuh poin di laga ini dan agresivitas mereka bisa merepotkan Thailand. Namun dengan stamina yang tak mumpuni, hasil seri sepertinya bakal jadi hasil maksimal bagi Timnas Indonesia di laga ini. 1-1 di akhir pertandingan.

Kali Ini Thailand Memang Lebih Unggul (Nova Arifianto)

Dua laga telah dilewati Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tidak ada perubahan yang begitu nyata diperagakan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Hanya saja Timor Leste memang jelas berbeda level dengan Singapura dan Skuat Garuda.

Lubang-lubang saat mendapat ancaman bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Thailand yang memiliki waktu istirahat lebih panjang dan bermain di kandang. Jika tak mampu memaksimalkan kans yang didapat, bisa saja Indonesia pulang tanpa gol dan tanpa poin.

Tanpa skuat utama, Thailand tetap tak kalah kualitas dan bisa menang 2-0.

Konsistensi yang akan Bantu Menangkan Skuat Garuda (Achmad Bachrain) 

Timnas Indonesia dihadapkan dengan misi maha berat saat bertandang ke markas Timnas Thailand. Meski skuat Gajah Perang saat ini tampil tidak dengan skuat terbaik, mereka kerap tampil trengginas ketika tampil di rumah sendiri.

Tengok saja apa yang mereka lakukan terhadap Timor Leste. Kesebelasan itu digilas dengan skor 7-0 tanpa ampun. Meski demikian, tak berarti tim besutan Bima Salti tanpa harapan.

Evan Dimas dan kawan-kawan masih bisa mengimbangi permainan Thailand bahkan mencuri tiga poin jika tampil konsisten selama 90 menit di semua lini. Saya prediksi Skuat Garuda bisa membuat kejutan mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia Raih Kemenangan di Thailand (Jun Mahares)

Timnas Indonesia bakal menjalani misi berat menghadapi tuan rumah Thailand pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018. Tim Gajah Perang memang lebih diunggulkan kali ini. Tak hanya status sebagai tuan rumah, Thailand juga punya waktu istirahat lebih banyak dari Indonesia.

Namun, tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Timnas Indonesia saya prediksi bisa menyengat dan meraih kemenangan minimal 2-1 atas Thailand.

Syaratnya, Skuat Garuda bermain lepas dan berani mengambil inisiatif menyerang. Transisi juga harus seimbang untuk membendung pola serangan Thailand.

Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia akan mengambil pelajaran penting dari laga melawan Timor Leste. Pelatih Bima Sakti juga sadar untuk tidak lagi melakukan coba-coba di pertandingan kali ini. Untuk bisa mencuri poin bahkan memenangi pertandingan Timnas Indonesia akan melakukan perubahan komposisi starter dengan mengandalkan pemain senior.

Timnas Indonesia bisa menggunakan skema lima pemain di belakang dengan empat pemain tengah atau skema 3-5-2 yang menerapkan dua full back untuk mengantisipasi lini serang Thailand yang berbahaya. Kedua lini sayap untuk laga kali ini dapat ditempati Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah.
Jika bermain disiplin dan solid baik saat bertahan atau menyerang, saya memprediksi Timnas Indonesia akan menahan imbang Thailand. Setidaknya dengan skor 2-2.[CNNIndonesia]
Share it:

olahraga

Post A Comment: