Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Babinsa Koramil 03 Seruway Hadiri Kenduri Laut Warisan Leluhur

Share it:
ACEH TAMIANG - Bintara Pembina Desa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Haniwal hadiri pelaksanaan kenduri laut yang diselenggarakan oleh Panglima Laut,  Jafaruddin bertempat di Pantai Kuala Brango, Desa Sungai Kuruk III,  Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (12/11/2018).

Acara ini diadakan setiap tahun sekali dan merupakan adat istiadat dari zaman leluhur yang bertujuan memohon Do'a kepada Allah SWT meminta keberkahan dan keselamatan kaum nelayan agar terhindar dari malapetaka serta musibah sehingga para nelayan dalam melaut mendapatkan keselamatan serta keberkahan dengan hasil tangkapan yang melimpah.

Serda Haniwal mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan berkah kepada para nelayan yang sehari-harinya bekerja untuk melaut mencari ikan di wilayah Pantai Kuala Brango.

"TNI selalu ada untuk rakyat, untuk itu kegiatan kenduri ini sebagai wahana untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat Desa Sungai Kuruk III dan TNI khususnya Koramil 03/Seruway," pungkas Serda Haniwal.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Kapolsek Seruway Ipda M. Rizal, SE, Panglima Laut Kecamatan Seruway Jafaruddin, Dai Kampung Pesisir Ustd Hamdani, Para Imam Kampung Pesisir se-Kecamatan Seruway serta para perangkat kampung pesisir dan warga masyarakat kampung pesisir laut se-Kecamatan Seruway.[Pen IM]
Share it:

varia

Post A Comment: