Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bagun Sinergitas, FKPPI Jalin Silaturahmi Dandim dengan Dandim 0107/Asel 

Share it:
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Asel Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB menerima kunjungan dari Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), bertempat di kantornya Makodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (15/11/2018).

Maksud kunjungan tersebut adalah dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI dengan salah satu bagian Keluarga Besar TNI yaitu FKPPI. Dandim yang didampingi Pasiter Kodim 0107/Asel Kapten Inf Raflizar menyambut hangat kehadiran Ketua FKPPI Asel T. Azan Fajri beserta pengurusnya.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, para putra-putri purnawariwaran TNI/Polri terlihat sangat akrab dan kompak dengan Dandim 0107/Asel. Dibuktikan dengan terbukanya ruang diskusi, dimana mereka saling memberi masukan, saran dan arahan bahkan  membahas program kegiatan yang melahirkan ide-ide cemerlang bagi kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Aceh Selatan.

Pada agenda kali ini, FKPPI meminta arahan dan petunjuk Dandim 0107/Asel Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB selaku pembina FKPPI di tingkat Kabupaten Aceh Selatan agar kedepan organisasi kemasyarakat yang berazazkan pancasila ini dapat semakin kokoh, kompak dan mandiri dalam menjalankan eksistensinya bagi negara dan bangsa.

"Saya harap silaturahmi ini dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mampu menciptakan sebuah karya yang kreatif dan inovatif, karena FKPPI lahir dan dibesarkan oleh satu tekad untuk membela bangsa dan negara," kata Letkol Herlambang.

Disisi lain, Dandim juga berharap dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Aceh Selatan ini sungguh luar biasa, FKPPI tidak hanya fokus pada organisasi itu sendiri, akan tetapi mencoba berupaya mengembangkan diri untuk lebih mandiri.

"Ciptakan ekonomi mandiri yang kreatif. TNI sangat mendukung apabila Keluarga Besar TNI (FKPPI) punya semacam badan usaha untuk pemberdayaan ekonomi mandiri karena saya melihat potensi alam Aceh Selatan luar biasa dengan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan yang melimpah," sarannya.

Maka Dandim berharap agar memanfaatkan itu sebaik mungkin untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan baik untuk diri sendiri maupun daerah.

"Berdayakan ekonomi lokal yang mandiri seperti tanaman Pala, bagaimana mengolah pala yang merupakan aset untuk menambah pembendaharaan organisasi maupun masyarakat secara keseluruhan," sebutnya.
Menanggapi saran dan masukan dari Dandim 0107/Asel, Ketua FKPPI daerah Aceh Selatan mengatakan sangat tertarik karena selaku putra-putri purnawiran TNI-Polri memiliki tekad yang sama untuk kepentingan bangsa. Tentunya cita-cita bangsa dapat diaplikasikan melalui program dan agenda yang diwadahkan melalui organisasi FKPPI.

"Kita selalu berpartisipasi dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan, kita selalu hadir disetiap kegiatan Kamtibmas dan akan berupaya melakukan pengembangan diri sebagaimana yang disampaikan bapak Dandim," ucapnya.

Menurutnya, wadah organisasi ini bisa berjalan dan kembali menancapkan kuku apabila semuanya saling mendukung dan berpartisipasi dengan cara selalu kompak dan tidak terpecah belah.

"Untuk sementara putra-putri purnawiran TNI-Polri Aceh Selatan tetap berada dalam satu wadah, berdayakan FKPPI yang sudah ada sejak lama dengan pembina Dandim 0107/Asel.

Selain itu, Ketua FKPPI Asel T. Azan Fajri memberikan apresiasi dan ucapan terimakasi kepada Dandim 0107/Asel Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB atas kesediaan memberikan berbagai masukan, saran dan pandangan sebagai bentuk kepedulian terhadap  FKPPI.

"Kami berharap antara FKPPI dengan Dandim selaku pembina selalu terjalin sinergitas. Kita harus solid, kompak dan kokoh," demikian pungkasnya.[Delfi]
Share it:

tni

varia

Post A Comment: