Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Banjir Melanda Sebagian Wilayah Aceh Utara

Share it:
ACEH UTARA - Jebolnya tanggul Krueng Pase yang berada di Desa Mancang, Kecamatan Samudra Dan Desa Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron mengakibatkan sejumlah desa di wilayah tersebut terendam banjir dengan kedalaman 100-180 Cm, Sabtu (17/11/2018). 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, jebolnya tanggul Krueng Pase akibat tingginya intensitas curah hujan yang melanda dua kecamatan di wilayah Aceh Utara tersebut yaitu Kecamatan Samudra dan Syamtalira Arun. 

Banjir yang menerjang pemukiman penduduk meluas ke jalan lintas Medan-Banda Aceh dan menyebabkan kemacetan panjang dilintasan jalan negara tersebut. 

Saat ini air yang merendam beberapa desa masih terus naik dan meluas sedangkan untuk masyarakat desa yang terkena banjir di Kecamatan Samudra belum ada yang mengungsi.

Adapun desa-desa di Kecamatan Samudra yang terendam banjir, yaitu Desa Tanjung Mesjid, Tanjung Awe, Mancang, Kito, Paya Terbang, Madan dan Desa Tanjong Hagu. 

Sementara untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Syamtalira Arun, yaitu Desa Kumbang, Teungoh dan Gampong Blang. 

Tim SAR bersama BPBD, TNI AD dan anggota Brimob Kompi 1 dan 4 Den B Pelopor sedang mengevakuasi korban banjir di wilayah tersebut. 

Hingga berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum mendapat keterangan resmi dari pihak terkait.[Red] 
Share it:

news

Post A Comment: