-->




Event Gala Desa Dibuka, ini Harapan Bupati Aceh Besar

05 November, 2018, 00.39 WIB Last Updated 2018-11-04T17:41:04Z
ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar  Ir. Mawardi Ali membuka secara resmi Gala Desa tahun 2018 yang dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, di lapangan Persima Meunasah Krueng kecamatan Ingin jaya, Aceh Besar, Minggu (04/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Asisten Deputi Kemenpora RI Dr. Alman Hudri menyebutkan bahwa Aceh Besar salah satu kabupaten dari 136 Kabupaten Kota yang dapat melaksanakan Gala Desa tahun 2018.

Menurutnya, tahun 2018 tidak semua kabupaten kota di Indonesia mendapatkan program unggulan Kemenpora ini. Akan tetapi dirinya berharap mudah-mudahan tahun 2020 seluruh kabupaten kota dapat melaksanakan program Gala Desa ini.

Ia berharap, dengan adanya olahraga desa ini seluruh pemuda-pemudi di perdesaan dapat meningkatkan kebugaran dan meningkat produktivitas kerja.  Sehingga semua hal-hal negatif seperti narkoba dan sebagainya dapat terhindar.

"Dengan kegiatan olahraga ini masyarakat sudah udah tidak ada lagi pikiran untuk berbuat negatif apalagi terlibat dengan narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI yang telah mengucurkan program unggulannya di Kabupaten Aceh Besar untuk dilaksanakan program Gala Desa ini.

Dalam Event Gala Desa ini, menurutnya, banyak sekali manfaat dan tujuannya. Dengan olahraga dapat membangun sportivitas, kebersamaan serta silaturahmi antar desa. Dengan adanya Gala Desa dapat melahirkan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama daerah dan nama bangsa ke kancah nasional bahkan internasional.

"Mudah-mudahan Event Gala Desa ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dari desa ke tingkat nasional bahkan internasional," harap Mawardi Ali.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si, mengatakan, Kabupaten Aceh Besar tahun 2018 diberikan kesempatan untuk menggelar 6 Cabang Olahraga yang diperlombakan, 

Akan tetapi, katanya, hanya 4 cabang olahraga yang dipilih untuk di perlombakan yaitu cabang olahraga Sepak Bola, Bola Voli, Atetik dan Tenis Meja, hal itu sesuai dengan kondisi daerah yang diberikan pilihannya oleh Kemenpora RI. 

Menurut Ridwan Jamil atau yang akrap disapa RJ, ke empat cabang olahraga yang dipilih itu merupakan olahraga yang memasyarakat, makanya yang dipilih adalah cabang itu.

"Untuk pelaksanaan gala desa ini Kabupaten Aceh Besar melaksanakan di 4 Kecamatan, kick of gala desa cabang sepak bola di lapangan Persima, Kecamatan Ingin Jaya, Bola Voli di Kecamatan Sukamakmur, atletik di Kecamatan Indrapuri dan cabor tenis meja di Kecamatan Kota Jantho," pungkas RJ.

Kegiatan Kick Of Gala Desa yang berlangsung dilapangan persima tersebut juga menampilkan Nazam atau Ca'e dari Medya Hus dan Atraksi Drumband dari SD Sibreh Kecamatan Suka Makmur.

Turut hadir diantaranya yakni Sekdakab Aceh Besar, Drs. Iskandar, M.Si, Kadis Parpora Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si, para Forkopimda dan para Kepala OPD Aceh Besar, para Camat serta para atlet peserta Gala Desa Kabupaten Aceh Besar.[*/DW]

Komentar

Tampilkan

Terkini