-->








KAMMI Unsyiah Sukses Gelar Bedah Buku dan Talk Show 

05 November, 2018, 09.35 WIB Last Updated 2018-11-05T02:48:35Z
BANDA ACEH - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Syiah Kula ,menggelar kegiatan bedah buku dan talk show inspiratif .

Acara ini dilaksanakan di Library Coffe, Perpustakaan Universitas Syiah Kuala, (04/11/2018). Turut hadir berbagai kalangan mahasiswa baik dari mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Uin Ar-Raniri dan bahkan juga ada beberapa siswa SMA dengan  pamateri yang luar biasa Ka Sartika Sth. J Putri kelahiran Aceh Tenggara.

Ia merupakan seorang penulis dan juga perempuan inspiratif Aceh, banyak prestasi yang beliau dapat selama beliau di bangku kuliah. Salah satu karya beliau adalah beliau menulis sebuah buku pernak Pernik Ukhuwah.

Rifqi Ubai Sulthan selaku ketua KAMMI Unsyiah mengatakan  kegiatan menjadi ajang pemberdayaan mahasiswa itu sendiri. Terpenting ialah  sebagai bentuk peningkatan kapasitas diri sebagai seorang pemuda.

"Banyak hal yang didapat pada kegiatan hari ini yaitu motivasi untuk maju dan juga pada kegiatan munculnya ide serta gagasan baru demi perbaikan diri dan lingkungan sekitar menjadi lebih baik," katanya.

Dalam sesi Talk Show Ka Sartika menyampaikan, bahwa mahasiswa atau pemuda harus banyak membaca dan menulis dan beliau sangat mengajurkan kepada semuanya untuk aktif dalam kegiatan literasi.

"Kita semua bisa menulis dan menembus pikiran jutaan orang dengan karya dalam bentuk tulisan,"  ucapnya.

Acara ini ditutup dengan meriah dan sukses, kedepan akan terlaksana lagi kegiatan kegiatan yang mencerdaskan mahasiswa dan dikemas dengan menarik.[*/FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini