Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Keikutsertaan Babinsa Harus Menjadi Penyemangat Bagi Petani

Share it:
ABDYA - Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat petani haruslah menjadi penyemangat untuk terus bekerja lebih baik, lebih tekun dan lebih bertanggung jawab dalam mengikuti jadwal tanam yang telah disepakati oleh pemerintah kabupaten beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Pj Danposramil Jeumpa, Sertu Suyono dalam sambutannya pada acara musyawarah turun ke sawah dengan seluruh masyarakat tani di aula kecepatan setempat, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya, apa yang dilakukan TNI saat ini dalam membantu kesuksesan petani mencapai swasembada pangan melalui sektor pertanian merupakan bentuk kerjasama yang menjadi tugas utama selain tugas pokok menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Babinsa akan selalu siap membantu, mengawasi semua kebutuhan yang berkaitan dengan petani, itu semua kita lakukan demi terciptanya kebersamaan mencapai masyarakat tani lebih sejahtera," ujarnya.

Disisilain katanya, Babinsa Posramil Jeumpa yang bekerja selama ini bersama-sama dengan masyarakat petani hanya punya satu tujuan yaitu tercapainya swasembada pangan  dan masyarakat tani bisa lebih sejahtera.

Oleh karena itu lanjutnya, besar harapan kami pada musim tanam rendengan yang telah dijadwalkan ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin dengan saling berkomunikasi bekerja sama dan tetap semangat.

"Semua kita siap membatu menyukseskan dimulainya turun ke sawah pada musim  tanam rendengan ini,"demikian ungkap Sertu Suyono.

Hadir pada acara musyawarah tersebut, Camat Jeumpa T. Nasrul, SKM, PJ Danposramil Sertu Suyono, Bhabinkamtibmas, Koordinator Penyuluh, Mentri Tani, Mukim Kuta Jeumpa, Ketua Forum Keuchik, M. Daod Syah, Ketua Upja, Keujrun Ciek, para Ketua Koptan, para Keuchik dan seluruh PPL yang ada di kecamatan Jeumpa.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: