Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pedang Pora Iringi Lepas Sambut AKBP Andy Hermawan, Tangispun Pecah!

Share it:
ABDYA - Mantan Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, Sabtu (03/11/2018) dilepas keberangkatannya dengan prosesi 'Pedang Pora' dari halaman Mapolres setempat dan menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Prosesi Pedang Pora dilakukan oleh 10 Perwira dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Abdya yang baru, AKBP M. Basori, SIK.

Usai dilakukan prosesi 'Pedang Pora' suasana yang sebelumnya aman-aman saja seketika berubah diwarnai isak tangis dari ibu-ibu bhayangkari mengiringi keberangkatan mantan pimpinan Polres Abdya itu.

Pada kesempatan itu,  Andy Hermawan yang didampingi istri menyempatkan diri menyalami Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, beserta istri dan seluruh personil Polres sebelum meninggalkan Mapolres.
Amatan LintasAtjeh.com, suasana tangis pecah ketika mantan Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melakukan sujud syukur sesaat sebelum menuju mobil yang telah disediakan.

"Selamat untuk semuanya, bekerja dengan baik dan selalu berdoa untuk menjadi yang terbaik dan jangan lupa mengerjakan yang lima waktu," ucapnya.

Sementara itu, Wabup Muslizar, MT, yang ditemui LintasAtjeh.com, sesaat melepas keberangkatan AKBP Andy Hermawan menyebutkan, beliau terlalu baik dengan semua elemen masyarakat. Ketulusannya dalam bertugas sangat terlihat pada sikap dan perilaku beliau yang tidak lupa dengan pemilik langit dan bumi.
Tambah wabup, pesan singkat yang disampaikan beliau kepada semua sesaat ia berlalu merupakan yang selalu dilakukan pada saat bertugas. Beliau adalah keluarga, abang, guru buat dirinya dan OKP, LSM, komunitas serta semua elemen masyarakat Abdya.

"Selamat jalan kepada AKBP Andy Hermawan (Abang ku) semoga ridho Allah SWT selalu menyertai kita semua dan selamat datang kepada abang keluarga kami, Kapolres Abdya yang baru AKBP M. Basori. Semoga betah menjadi warga Abdya untuk bersama-sama membangun kesejahteraan yang islami," ujar Muslizar, MT.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: