-->








Prajurit TNI Buka Lahan Berkebun

28 November, 2018, 12.23 WIB Last Updated 2018-11-28T05:23:39Z
ACEH BARAT - Prajurit Denbekang 00-44-01/MBO dibawah pimpinan Letkol Cba Aris Priyanto, S.E, melaksanakan Karya Bhakti membuka lahan berkebun bertempat di samping SPBT Makorem 012/TU, Selasa (27/11/18).

Pembukaan lahan kosong tersebut dikerjakan secara bergotong royong dengan membersihkan tumbuhan rumput liar maupun gulma serta membuat bedeng-bedeng dengan tujuan untuk membuat parit-parit kebun agar memudahkan dalam proses penanaman yang tertata rapi dan lurus.

Dandenbekang, mengatakan dibukanya lahan kebun tersebut untuk menyukseskan program ketahanan pangan oleh komando atas untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan kebun yang bermanfaat bagi anggota.

Bukan saja di lahan kosong para prajurit menanam, tetapi di perumahan para prajurit mulai menggunakan pollybag untuk menanam bibit cabe dan tomat.

"Manfaat dari penanaman cabe, tomat, bibit timun, bibit pepaya, dan terong baik yang dilahan maupun di pollybag di pekarangan rumah sangat berguna bagi para prajurit maupun keluarga," katanya.

Selain bertujuan menghijaukan pekarangan, hal semacam ini juga adalah merupakan sarana sebagai pemberian contoh dan motifasi terutama kepada ibu rumah tangga.


"Untuk mau usaha paling tidak untuk meringankan beban ekonomi dengan menanam sendiri di pekarangan dengan media tanam seadanya," ucapnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini