Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Resmi Berdiri, Sejumlah Pejabat Pengadilan Negeri Blangpidie Dilantik

Share it:
ABDYA - Setelah resmi berdiri dan memiliki Kantor sementara, Ketua  Pengadilan Negeri Blangpidie Zulkarnain, SH, MH, melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua, Struktural Kepaniteraan serta struktur Al Sekretariat PN setempat.

Acara yang dilaksanakan di Aula Ruang Sidang Pengadilan Negeri Blangpidie Jalan Letkol BB Jalal, Desa Padang Baru Susoh pada Kamis (01/11/2018) dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Kasdim 0110 Abdya, Mewakili Kapolres, MPU, Sekda, Kalapas, sejumlah Kepala SKPK, para Camat dan tamu undangan lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua, Pejabat struktural dan pejabat fungsional Pengadilan Negeri Blangpidie sesuai dengan Surat Keputusan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang promosi dan penetapan jabatan ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Zulkarnain, SH, MH, menyebutkan, sebelum ditunjuk sebagai Wakil Ketua PN Blangpidie, Muhammad Kasim, SH, menjabat sebagai Panitera di PN Lhokseumawe arti ini sudah melangkah satu langkah kedepan pada posisi jabatan baru.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai pemangku jabatan baru agar dapat menyesuaikan diri dan memaksimalkan pelayanan publik serta membuat birokrasi bersih dari hal yang tidak kita inginkan.

"Berikan nilai hukum yang baik kepada semua Lapisan masyarakat sehingga mencapai kesuksesan dan Penegakan keadilan berkelanjutan," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie agar dapat menjaga Marwah badan pengadilan ini menjadi penting sehingga kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum semakin tinggi. Dengan begitu dipastikan kita dapat mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung.

"Tugas dan wewenang yang melekat harus dapat ditegakkan serta dapat membedakan dan tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum," singkat Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie Zulkarnain, SH, MH.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim mengatakan, dengan berdirinya pengadilan negeri Blangpidie ini lengkaplah sarana Pemerintah yang ada di Kabupaten Abdya.

"Kita harapkan semua organ Pemerintahan di wilayah kerja Kabupaten Abdya dapat berjalan dengan baik tentu saja dengan wewenang dan tupoksi kerja yang berbeda," imbuhnya.

Adapun yang dilantik dan disumpah masing-masing, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Muhammad Kasim, SH, Panitera Radikal, SH, Sekretaris Pengadilan Negeri Blangpidie, Muhammad Nazir, SH, Panitera Muda, Aliran, SH, Panitera Muda Perdata Sayed Mahfud, SH.

Dilanjutkan, Panitera Muda Hukum, Muhammad Idham Siregar, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Ari Purwanto, S. Kom, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi dan Informasi, Reza Andika, ST, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Arha Fitri SH dan juru sita, Farid Akbar. [Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: