-->








Diduga Ledakan Bom Bunuh Diri di Gedung Intelijen Rusia

01 November, 2018, 18.46 WIB Last Updated 2018-11-01T11:46:46Z
IST
JAKARTA - Seorang tewas dan tiga lainnya terluka akibat sebuah ledakan yang terjadi di gedung milik Badan Intelijen Federal Rusia (FSB) di Arkhangelsk, pada Rabu (31/10).

Ledakan itu terjadi sebelum jam 09.00 waktu setempat yang berlokasi di tengah kota Arkhangelsk, berjarak sekitar 1.000 kilometer utara Moskow.

"Satu orang tewas dan tiga lainnya dilarikan ke rumah sakit," ucap juru bicara Gubernur Arkhangelsk, Artyom Botygin kepada AFP.

Gubernur Igor Orlov mengatakan terlalu awal untuk menyimpulkan insiden tersebut sebagai bom bunuh diri.

"Kami sedang menganalisis untuk meningkatkan keamanan di seluruh gedung publik dan pemerintahan di Arkhangelsk," tutur Orlov.

Komite Anti-Terorisme Rusia mengatakan salah satu korban yang tewas itu membawa alat peledak.

"Berdasarkan informasi awal, seseorang masuk ke dalam gedung dan mengeluarkan suatu barang dari tasnya dan tak lama barang tersebut meledak di tangannya hingga menyebabkan dia mengalami luka fatal," bunyi pernyataan komisi tersebut.

Lebih lanjut, Orlov mengatakan aparat tengah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi korban yang tewas tersebut. Aparat juga dikabarkan tengah menganalisis bahan peledak yang digunakan dalam insiden itu.[CNN Indonesia]


Komentar

Tampilkan

Terkini