-->








Rutinitas Babinsa Bantu Petani Wujudkan Swasembada Pangan di Abdya

17 November, 2018, 12.13 WIB Last Updated 2018-11-17T05:13:01Z
ABDYA - Rutinitas Babinsa Jajaran Kodim 0110 Abdya dan perangkat pertanian terkait, hampir saban hari melaksanakan pendampingan terhadap petani guna mewujudkan pogram nasional swasembada pangan.

Hal ini ditunjukan dengan padatnya rutinitas Babinsa di wilayah kerja masing-masing, dari awal hingga  memasuki masa panen seperti saat  sekarang ini Babinsa selalu tampak hadir mendampingi petani baik di sawah, balai penyuluhan.

Dikutip dari laporan jajaran Koramil Kodim setempat menyebutkan hasil panen padi kali ini yang didapatkan melimpah dan ditargetkan di akhir November seluruh sawah wilayah Abdya akan selesai dipanen semua.

Danramil 05 Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman melalui Bati Tuud Serka SY Lubis kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (16/11/2018), menyebutkan saat ini panen di wilayah Tangan-tangan masih berlangsung.

"Insyaallah akhir bulan ini akan selesai semua," jelasnya.

Lanjut Serka SY Lubis, dari luas lahan sawah diwilayahnya  itu sekitar 1.429,79 hektar dan sudah selesai dipanen sekitar 1.350 hektar lebih diperkirakan sisanya akan siap dipanen dalam dua pekan lagi. Itu artinya diwilayah itu siap melakukan pengolahan tanah selanjutnya untuk masa tanam rendengan.

"Jumlah hasil panen disini mencapai 8 ton per hektar," katanya.

Lebih lanjut sebut Bati Tuud, dengan hasil panen yang melimpah para petani binaannya kembali bersemangat untuk bertani kembali.

"Sesuai dengan yang telah diagendakan Pemda Abdya, kita sepakat lakukan 3 kali tanam dalam setahun. Kami optimis dengan ini, Program Nasional Swasembada Pangan khususnya di Kabupaten Abdya akan tercapai dengan baik, sejalan dengan peningkatan ekonomi para petani," pungkasnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini