Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 13/KT Raih Juara Umum 

Share it:
ACEH SELATAN - Satuan karya (Saka) Wira Kartika Koramil 13/Kluet Timur berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika tingkat Kodim 0107/Aceh Selatan yang berlangsung pada Sabtu hingga Minggu (17-18/11/2018), di Bumi Perkemahan Bukit Aroya Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan.

Dalam kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0107/Asel kali ini diikuti oleh kontingen pramuka dari SMA/SMK sederajat di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan yaitu Tapaktuan, Labuhan Haji dan Kluet Timur.

Kopda Budi Ismoyo selaku instruktur pendamping Saka Wira Kartika Koramil 13/KT mengatakan ada sebanyak 12 jenis kegiatan yang diperlombakan dalam kegiatan ini. Empat piala diantaranya diraih oleh SMAN 1 Kluet Timur yang merupakan binaan Koramil 13/KT mengalahkan dua perwakilan lainnya dari Labuhan Haji dan Tapaktuan.

"Kita dapatkan empat piala dengan meraih juara 1 dari dua belas kejuaraan yang diperlombakan yaitu juara 1 Krida Pionering dan mountenering, juara 1 Tata Camp, juara 1 Tergiat dan juara 1 Krida Survival. Dengan begitu SMAN 1 Kluet Timur keluar sebagai juara umum," sebutnya.

Sementara Bati Tuud Koramil 13/KT Serma Mutrizal saat menjadi pembina upacara, Senin (19/11) di SMAN 1 Kluet Timur mengucapkan selamat atas kesuksesan pada acara Persami Saka Wira Kartika. 

Ia mengaku bangga dan terharu terhadap semangat yang dimiliki adik-adik pramuka dari SMAN 1 Kluet Timur sehingga berhasil keluar sebagai juara umum.

"Meskipun kurang persiapan tapi mampu keluar sebagai juara umum dan ini prestasi yang luar biasa. Selamat untuk adik-adik pramuka SMAN 1 sudah membuat bangga Kluet Timur," ucapnya.

Dijelaskannya, awalnya Saka Wira Kartika binaan Koramil 13/KT yaitu SMAN 1 tidak dilibatkan dalam acara persami Saka Wira Kartika Kodim 0107/Asel namun tiba-tiba surat datang surat undangan untuk mengikuti.

"Kita sudah membuktikan bahwa generasi penerus Kluet Timur dibawah binaan Koramil 13 siap dalam situasi apapun, siap mengikuti Persami dan membawa harum nama Kluet Timur dalam meraih prestasi," ungkapnya.

Menurut Serma Mutrizal, keberhasilan mencapai prestasi diperoleh karena adanya sebuah bentuk kerjasama dan sinergitas antara Koramil 13/KT dengan pihak SMAN 1 Kluet Timur yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Pertahankan yang demikian itu dan terus memgukir prestasi.

"Jangan pernah surut semangat untuk belajar dan berlatih, tetap rendah hati. Jangan pernah merasa puas ataupun sombong dengan apa yang sudah diraih, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT," pintanya. 

"Ilmu dan prestasi yang telah didapat merupakan bekal bagi adik-adik kedepan sebagai pondasi jiwa dalam wawasan kebangsaan dan wujud cinta terhadap tanah air Indonesia," timpalnya.
      
Di akhir arahannya, Batuud berpesan kepada seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Kluet Timur untuk meningkatkan  kedisiplinan, sikap dan prilaku yang patuh dalam melaksanakan pendidikan karena itu salah satu pondasi karakter bangsa Indonesia.

"Tidak lupa pula menjaga kekompakan serta kebersamaan dalam proses belajar mengajar sehingga terbentuk satu semangat yang melahirkan minat dan prestasi dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai," demikian pungkasnya.[Delfi]
Share it:

varia

Post A Comment: