Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sekda Minta Komite III DPD RI Terus Bantu Bangun Aceh

Share it:
BANDA ACEH - Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, berharap agar anggota Komite III DPD RI terus membantu Pemerintah Aceh dalam pembangunan Aceh sesuai dengan tupoksi dan bidang kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh Drs Dermawan MM dalam kunjungan kerja Komite III DPD RI terkait pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial ( BPJS) Kesehatan yang berlangsung di kantor Gubernur Aceh, Senin (27/11/2018).

Dermawan memaparkan, Aceh sejak tahun 2010 telah menyelenggarakan kesehatan gratis kepada masyarakat. Saat itu melalui program JKRA bekerjasama dengan PT Askes.

Seiring waktu dikeluarkannya Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS Kesehatan, lalu Pemerintah Aceh menjalankan amanah UU tersebut dan menjalin kerjasama dengan pihak BPJS.

Pemerintah Aceh, kata Dermawan, menyediakan anggaran hingga setengah triliun rupiah tiap tahunnya untuk pelayanan kesehatan. Selain itu, Pemerintah Aceh juga sedang membangun 5 Rumah sakit regional sedang dibangun melalui APBA.

Dermawan juga menyampaikan, sejauh ini kerja sama pemerintah Aceh dengan BPJS sangat baik.

“Terima kasih untuk anggota Komite III DPD RI yang meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk tetap berkunjung ke Aceh,” tandasnya.

Masih Perlu Dievaluasi

Ketua Komite III DPD RI, Dedi Iskandar Batubara, dalam pertemuan kunjungan kerja tersebut menyampaikan, kehadiran BPJS sebagai penyelenggara kesehatan nasional tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat. BPJS melalui program JKN lebih mudah terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

”Walaupun program JKN sudah berjalan lima tahun namun masih banyak kendala-kendala sehingga masih perlu dievaluasi,” ungkap Dedi.

Dia menambahkan, selama ini masih ada rumah sakit mengeluh karena pembayaran yang tidak lancar. Hal ini berdampak terhadap kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

“Komite III DPD RI berharap permasalahan ini segera diatasi. Kita berharap seluruh stakeholder dan pemerintah daerah untuk bersama-sama membahas dan mengatasi sejumlah persoalan tersebut,”imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni ketua Komite III DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Rafli yang juga anggota Komite III DPD RI, Sejumlah anggota dan Staf ahli Komite III DPD RI.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dr Hanif M. Kes, Perwakilan BPJS Kesehatan Provinsi Aceh,Perwakilan RSUDZA, perwakilan IDI Provinsi Aceh dr Syafrizal, wakil rektor Unsyiah, dan perwakilan RSJ. [Red]

Share it:

varia

Post A Comment: