Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dibangun Asal Jadi, Tanggul Sungai Putroe Aloeh Amblas

Share it:
ABDYA - Dibangun asal jadi tanggul sungai Putroe Aloeh Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berada tepat dibelakang perumahan warga dan mesjid Masjid Nurul amblas ke sungai. 

Menurut warga sekitar, tanggul yang baru siap dibangun beberapa hari lalu amblas ke sungai disebabkan bangunannya tidak ada kemiringan sama sekali, padahal tanggul tersebut cukup tinggi. 

"Kalau dibangun seperti itu lebih bagus tidak dibuat, yang ada kami menjadi takut untuk ke sungai disekitar bangunan tanggul," sebut salah seorang warga Gampong Alue Seulaseh yang tidak mau disebut namanya kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (28/12/2018).
dilokasi tanggul tersebut. 

Lanjutnya lagi, tanggul pengaman bagi warga dan komplek mesjid Nurul Iman merupakan sebuah impian kami yang memiliki rumah ditepi sungai tetapi dengan bangunan yang ada saat ini lebih baik tidak dibangun karena tidak bermanfaat yang ada momok ketakutan yang kami rasakan. 
"Kami sudah sangat sering mengingat pihak pekerja untuk membuat kemiringan tanggul tersebut namun sama sekali tidak diindahkan kalau tidak percaya lihat dan cek sendiri," ujarnya. 

Proyek bangunan tanggul baru dikerjakan tiga bulan lalu dan sudah diserah terimakasih dengan pihak dinas terkait. Namun sebut nya ada yang aneh lagi papan proyek tidak dipajangkan.

"Papan proyek baru ada pas PHO saja selesai terima dibuka lagi kan aneh ini, saya pekerja bangunan juga sedikit tidak tahulah," ucapnya. 

Sambungnya, selaku warga kami kecewa sikap pemilik proyek seperti ini tanpa bisa menerima saran pendapat warga penerima manfaat langsung 

"Dibelakang rumah kami pak masak bangunannya miring ke sungai bukan kerumah lebih enak belum dibangun tanggul kalau bangunan hasilnya seperti ini," ungkapnya singkat. [Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: