Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

HMI Cabang Tapaktuan Gelar Aksi Galang Dana Banjir Trumon Raya

Share it:
ACEH SELATAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan beserta Ikatan Pelajar Mahasiswa Pemuda Trumon Raya dan Komunitas Muslimah Aceh Selatan melakukan aksi galang dana untuk korban Banjir Trumon Raya, Kabupaten Aceh Selatan.

Sekretaris Umum HMI Cabang Tapaktuan Irwandi Kamaruzzaman kepada LintasAtjeh.com, Rabu (19/12/2018) mengatakan, aksi pergalangan dana adalah sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Kemanusiaan.

Sebagaimana dijabarkan dalam Al-qur'an surat Al-Maidah: 2, Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya.

"Aksi galang dana ini berada di beberapa titik yakni depan SMA, Lampu Merah, SPBU dan ke kantor yang ada di Aceh Selatan," kata Irwandi Kamaruzzaman.

Sementara itu, Hasmizal selaku Koordinator Lapangan juga menyampaikan aksi galang dana ini dilakukan selama 4 hari berturut-turut sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati terhadap masyarakat.

"Dengan aksi galang dana ini semoga dapat sedikit meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita yang terkena musibah di Trumon Raya. Kita berharap kepada korban untuk tabah karena di balik kejadian ini pasti ada hikmahnya," ucap Hasmizal.[*/Delfi]
Share it:

varia

Post A Comment: