Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ini Kronologis Kedatangan Pengungsi Muslim Rohingya di Kuala Idi Rayeuk

Share it:
ACEH TIMUR - 20 Pengungsi Suku Rohingya asal Negara Myanmar dengan menggunakan boat pancing 10 GT diamankan aparat Pos AL Idi Rayeuk setelah mendarat di Pelabuhan Kuala Idi Rayeuk, Gampong Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin (04/12/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun LintasAtjeh.com dari keterangan Danpos AL Kuala Idi Rayeuk,  Pelda Ombun menjelaskan bahwa sekitar pukul 08.10 WIB, tiba rombongan pengungsi Suku Rohinya di pelabuhan Kuala Idi. Mereka  menggunakan boat kayu ukuran dibawah 10 GT dengan jumlah 20 orang. Saat mereka merapat di pelabuhan, kondisi dalam keadaan hujan.

"Pada saat boat merapat, kami dari Pos AL Kuala Idi merasa curiga karena boat yang mereka tumpangi berbeda dengan boat nelayan yang ada di Kuala Idi.  Lalu kami langsung mengambil tindakan dengan menyetop boat tersebut dan meminta merapat di pos kami," ujarnya.

Setelah merapat, lanjut Pelda Ombun, kecurigaan kami ternyata benar bahwa mereka bukan nelayan Kuala Idi tapi warga Myanmar suku Rohinya.

"Kemudian kami meminta kepada mereka untuk turun dan kami memeriksa mereka satu persatu," tandas Danpos AL Kuala Idi.[IS]
Share it:

news

Post A Comment: