Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Koramil 17/Srandakan Bersama Masyarakat Totalitas Sambut Pleton Ranting YPJ Tahun 2018

Share it:
YOGYAKARTA - Masyarakat Srandakan membuktikan pengabdiannya dengan turut serta mensukseskan dan memberikan semangat kepada Pleton Ranting Yudawastu Pramuka Jaya Tahun 2018 dari Satuan Yonif 403/ WP dan TNI- AU Yogyakarta sebagai pleton pendamping, Minggu (16/12/2018).

Koramil yang merupakan satuan kewilayahan merupakan ujung tombak pembinaan teritorial melalui Babinsa. Koramil 17 Srandakan mengerahkan segala jurus jitunya untuk menyambut pleton beranting Yudhawastu Pramuka Jaya.

"Berkat antusiasme dan partisipasi masyarakat sehingga meriah serta masyarakat memiliki patriotisme seperti yang dilakukan TNI dengan terus mengawal, mengisi dan menjaga kemerdekaan RI secara positif," ungkap Danramil 17 Srandakan, Kapten Inf Kusmin.

Danramil sangat bangga dengan masyarakat Srandakan yang sangat antusias membantu dan menyaksikan kegiatan pleton beranting setelah memasuki wilayah Srandakan.

"Saat masuk Srandakan, masyarakat menyambut dengan berjajar sepanjang jalan yang dilalui. Bukan itu saja, pemasangan umbul-umbul mewarnai kanan kiri jalan sehingga semakin semarak dan semakin menambah semangat para peserta pleton beranting," tuturnya.

Saat istirahat etape pertama pleton Beranting Yudawastu Pramuka Jaya dari Yonif 403/WP,  terang Danramil, langsung diterima guru dan siswa SD Mangiran dengan senang hati dan rasa bangga.

"Jajaran SD Mangiran sangat bangga karena mereka telah diikutsertakan dalam mendukung kegiatan tersebut. Bahkan pada saat pasukan istirahat ibu guru, siswa dan masyarakat memberikan minum, makan bahkan disuapi seperti anak-anak dan kakak-kakak mereka," terang Danramil 17 Srandakan.

Lihat foto:



Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrindam IV/Diponegoro, Perwira Staf jajaran Rindam IV/Diponegoro, Danyon 403/Wp, Kapolsek Srandakan, Kasi Trantip Kecamatan Srandakan, Lurah Desa Trimurti,  para pendukung dan masyarakat Srandakan.[*/Red]
Share it:

tni

varia

Post A Comment: