Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Modric Raih Ballon d'Or, Rivaldo: Kalau Saya Memilih Ronaldo!

Share it:
TURIN - Hasil akhir pemilihan pemenang Ballon d'Or 2018 tidak membuat legenda Brasil, Rivaldo, merasa puas. Ia menganggap bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, lebih layak mendapatkan gelar tersebut.

Selama 10 tahun lamanya, gelar Ballon d'Or selalu dikuasai oleh dua pemain saja, yakni Cristiano Ronaldo serta bintang Barcelona, Lionel Messi. Wajar saja, sebab keduanya hampir tak pernah absen memberi gelar untuk klubnya masing-masing di tiap tahunnya.

Ronaldo sendiri diunggulkan oleh banyak orang, mengingat dia berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut musim kemarin. Selain itu, performanya bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 lalu tidak begitu buruk.

Apa daya, gelar Ballon d'Or tetap jatuh di tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Pemain berumur 33 tahun tersebut dianggap berjasa dalam kesuksesan Real Madrid serta berhasil membawa Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018.

Namun Rivaldo nampaknya kurang setuju dengan penunjukan Modric itu. Meski mengakui bahwa torehan Modric baik, namun ia tetap merasa bahwa Ronaldo masih lebih pantas untuk meraih gelar tersebut.

"Luka Modric menjalani musim yang baik di 2018, menjuarai Liga Champions dan membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia. Tetapi bila saya bisa memilih, saya akan memberi suara saya ke Ronaldo," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Dia mencetak banyak gol musim lalu, memenangkan Liga Champions dan membuktina nilainya di Piala Dunia dengan mencetak empat gol, termasuk hat-trick saat melawan Spanyol. Jadi saya percaya dia lebih pantas meraih penghargaan itu," lanjutnya.


Messi Pantas di Tiga Besar


Selain itu, peringkat tiga besar Ballon d'Or tahun 2018 ini juga tidak dihiasi oleh nama Messi. Baginya, bintang asal Argentina tersebut masih pantas berada di tiga besar walau tidak tampil begitu bagus saat Piala Dunia lalu.

"Lalu selanjutnya, kami juga memiliki Lionel Messi yang seharusnya bisa masuk minimal di tiga besar," tambahnya.

"Sejujurnya, saya tidak bisa melihat alasan mengapa harus ada perubahan saat ini - mengalihkan fokus dari Cristiano dan Messi - sebab keduanya menjalani musim yang apik," tandasnya.

Ronaldo dan Messi sama-sama meraih gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali dalam 10 tahun terakhir. Prestasi itulah yang membuat publik seringkali berdebat dalam menentukan siapa yang lebih baik di antara keduanya.[bola.net/Liputan6]
Share it:

olahraga

sport

Post A Comment: