Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Gelar Festival KLIK PEKKA, Pengurus Serikat PEKKA 'Audensi' dengan Ketua DPRK Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Serikat PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga) merupakan organisasi sosial 'kepedulian' terhadap perempuan yang bergerak untuk mendampingi para janda korban konflik di Aceh semenjak tahun 2000 lalu.

Dan kini PEKKA telah menjadi organisasi terbesar mewakili rumah tangga yang dikepalai perempuan di Indonesia. Aktif di 20 provinsi, 65 kabupaten , 220 kecamatan dan 850 desa. Termasuk di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam upaya pencapaian tujuan dari program organisasi, telah dikembangkan beberapa strategi, termasuk pengembangan forum multi pihak 'pemangku kepentingan', penguatan organisasi, dan kepemimpinan Serikat PEKKA, serta pengembangan klinik layanan informasi dan konsultasi (KLIK PEKKA).

"Dalam rangka memperingati pencapaian program kerja organisasi, Serikat PEKKA Aceh akan menyelenggaran Festival KLIK PEKKA di Kabupaten Aceh Tamiang, pada tanggal 18 s.d 20 Desember 2018 mendatang," demikian disampaikan Ketua Serikat PEKKA Aceh, Fazriah kepada LintasAtjeh.com, saat berada di Ruang Kerja Ketua DPRK Aceh Tamiang, Jumat (08/12/2018). 

Fazriah menjelaskan, pelaksanaan acara Festival KLIK PEKKA akan mengusung tema, "Kepemimpinan Perempuan Untuk Layanan Dasar Perlindungan Sosial Berkualitas", dan akan dihadiri sekitar 200 peserta yang berasal dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh PEKKA serta didukung oleh program kemitraan Indonesia - Australia untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, bernama Program MAMPU. 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, terang Fazriah, turut juga digelar acara 'Wisuda Akademi' para kader PEKKA dan juga Mubes Serikat PEKKA.

Lanjutnya lagi, untuk menjalankan penyelenggaran Festival KLIK PEKKA di Kabupaten Aceh Tamiang, pada tanggal 18 s.d 20 Desember 2018 mendatang, telah dibentuk panitia pelaksana yang terdiri dari Ketua Panitia, Namzulminarni, Pengarah Acara, Romlawati dan Fazriah, sedangkan Tim Pelaksananya, Serikat PEKKA Aceh Tamiang.

"Untuk menyukseskan pelaksanaan acara, kami akan melakukan audensi dengan para pemimpin dan pejabat serta lintas tokoh yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, seperti yang kami lakukan saat ini, yakni bertemu dengan Ketua DPRK, Bapak Fadlon," tutup Fazriah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Fadlon SH, menyampaikan dukungannya dan siap membantu pelaksanaan kegiatan Festival KLIK PEKKA yang akan diselenggarakan, pada tanggal 18 s.d 20 Desember 2018 mendatang. 

"Kita akan selalu mendukung kegiatan bersifat positif yang dapat memajukan Kabupaten Aceh Tamiang. Semoga Festival KLIK PEKKA akan berjalan sukses seperti yang diharapkan," demikian disampaikan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: