-->




Peringati Hari Ibu ke-90, Wadan Pusterad Pimpin Upacara

22 Desember, 2018, 19.13 WIB Last Updated 2018-12-22T17:14:04Z
JAKARTA - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigadir Jenderal TNI Joko Warsito memimpin upacara memperingati Hari Ibu ke-90 tahun, di lapangan Upacara Markas Pusterad Jln Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Upacara dihadiri seluruh pejabat dan personel Pusterad, Sabtu (22/12/2018).

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigadir Jenderal TNI Joko Warsito bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI, Yohanna Yembise.

"Bahwa peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya," katanya.

Selain itu, menteri mengharapkan Peringatan Hari Ibu dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. 

Tema yang diangkat dalam rangka memperingati Hari Ibu yakni "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa".

"Dimana tema ini sangat tepat dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2015-2019 yaitu mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional," ucapnya.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini