-->




Resmi Dilantik, Karang Taruna Aceh Tenggara Periode 2018-2023

28 Desember, 2018, 10.32 WIB Last Updated 2018-12-28T03:32:50Z
ACEH TENGGARA - Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tenggara masa bhakti 2018-2023 resmi dikukuhkan, di Gedung Olah Raga Aceh Tenggara, Kamis (27/12/2018).

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Aceh Tenggara, Drs. Raidin Pinim,  M.Ap dan disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Aceh dan Kadis Sosial, Dandim 0108, anggota DPR-RI Salim Fakhri, anggota DPR-RA Yahdi Hasan Ramud, Camat dan Lurah se-Kabupaten Aceh Tenggara, organisasi kepemudaan dan masyarakat, instansi vertikal serta tamu undangan lainnya.

Drs. Raidin Pinim, selaku Pembina Umum Kabupaten Aceh Tenggara yang juga Bupati Aceh Tenggara mengatakan dengan dikukuhkan dan dilantiknya Ketua dan Pengurus Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, diharapkan dapat menjadi mitra pemerintahan dan membantu menyelesaikan permasalah permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Sehingga, karang taruna di setiap lini dan masing-masing kepengurusan, dapat semakin dekat dan dicintai masyarakat. Selain itu, diharapkan juga dengan kehadiran karang taruna di Kabupaten Aceh Tenggara, dapat bersinergi dan memberikan kontribusi serta dampak yang baik ataupun positif bagi masyarakat maupun pemerintah daerah.

"Selamat bagi seluruh pengurus yang telah dikukuhkan. Embanlah amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan dan dipercayakan," ungkapnya.

Dalam pidatonya, Bupati Aceh Tenggara juga menghimbau kepada seluruh kepala desa agar menghidupkan Karang Taruna di desa masing-masing dan menganggarkan dananya untuk dana desa tahun 2019 yang akan datang.

Sementara itu, Ruhdi, SE, selaku Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara serta unsur lainnya. Terkhusus kepada Bupati Agara yang telah mengukuhkan dan melantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna tingkat kabupaten.

"Amanat dan tanggungjawab yang telah dipercayakan dan diberikan untuk diemban dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pokok Karang Taruna dimanapun berada khususnya di seluruh Provinsi Aceh maupun wabil khusus di Kabupaten Aceh Tenggara akan dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

"Sebagai mitra pemerintahan, kita siap bersinergi, berkontribusi serta mendukung penuh segala program-program pemerintah demi meningkatkan dan memajukan daerah. Terkhusus di bidang permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat," pungkasnya.

Muhammad Salim Fakhri selaku anggota DPR-RI dalam pidatonya juga mengatakan Karang Taruna ini harus di dukung bersama.

"Baik oleh saya sendiri dan teman-teman pejabat yang lainya. Karang taruna juga harus terus aktif dan padat kegiatan pemberdayaan kesejahteraan sosial," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini