-->




Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan Lawan Atalanta

27 Desember, 2018, 05.06 WIB Last Updated 2018-12-26T22:08:04Z
Foto: REUTERS/Alberto Lingria
JAKARTAJuventus nyaris kalah dari Atalanta seandainya Cristiano Ronaldo tidak menyamakan kedudukan pada laga ke-18 liga Italia 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Rabu (26/12).

Massimiliano Allegri menepati perkataannya dengan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo dalam lawatan ke markas Atalanta dalam laga Boxing Day.

Tanpa Ronaldo, Juventus mampu unggul cepat. Pertandingan baru memasuki menit kedua skor sudah berubah. Berat Djimsiti, bek Atalanta, yang bermaksud menghalau umpan Alex Sandro malah melakukan gol bunuh diri.

Keunggulan cepat membuat tim tamu bersemangat. Pada menit keempat gelandang muda Rodrigo Bentancur melepaskan tembakan yang masih dapat diamankan Etrit Berisha.

Perlahan Atalanta mampu menyusun ritme dan tempo permainan, sementara Juventus tetap merancang serangan demi serangan.

Setelah Juventus mendapat peluang kedua untuk menggandakan keunggulan yang terbuang karena sundulan Giorgio Chiellini yang melebar, Atalanta mencetak gol penyama kedudukan. Pada menit ke-24 Duvan Zapata melepaskan tembakan kaki kiri untuk membobol gawang Wojciech Szczesny.

Atalanta kemudian mendapat peluang lewat Timothy Castagne dan Alejandro Gomez namun pemain belakang Juventus masih bisa melakukan blok.

Tuan rumah secara konsisten mampu memberi ancaman ke gawang tim tamu, namun skor imbang 1-1 mengiringi para pemain masuk ke lorong ganti.

Babak kedua berjalan lebih berat bagi Juventus yang harus bermain dengan 10 orang setelah Bentancur melakukan pelanggaran terhadap Castagne dan mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-53. 

Tiga menit selepas kartu merah Bentancur, Atalanta mencetak gol. Zapata membukukan gol kedua ke gawang Szczesny. Pemain Kolombia itu memaksimalkan umpan Alejandro Gomez dengan sundulan.

Pada menit ke-65 Cristiano Ronaldo dimasukkan ke lapangan untuk mengganti Sami Khedira.

Keputusan Allegri memainkan Ronaldo terbukti tepat karena sang pemain mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-78.

Leonardo Bonucci membuat bola bersarang pada menit akhir laga, namun wasit menganulirnya karena offside sehingga skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir. 

Susunan pemain inti Atalanta: Etrit Berisha; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Ilicic, Alejandro Gomez, Duvan Zapata.

Susunan pemain inti Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Rodrigo Bentancur, Emre Can; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa.[CNN Indonesia]
Komentar

Tampilkan

Terkini