0 Setelah Ditunda Secara Mendadak, Akhirnya Acara Pelantikan Sekda Aceh Tamiang Kembali Digelar - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Setelah Ditunda Secara Mendadak, Akhirnya Acara Pelantikan Sekda Aceh Tamiang Kembali Digelar

Share it:
ACEH TAMIANG - Acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 'Sekretaris Daerah' Kabupaten Aceh Tamiang yang sempat heboh karena dibatalkan secara mendadak, pada Rabu (26/12/2018) kemarin, akhirnya dilaksanakan kembali, Jumat (28/12/2018) sekira pukul 16.30 WIB.

Acara pelantikan sekda baru, Basyaruddin SH, menggantikan Ir. Razuardi MT, yang semula dijadwalkan berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, dipindahkan ke Aula Sekdakab setempat.


Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, pada pelantikan tersebut mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam instansi pemerintah untuk melakukan pembinaan terhadap jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga proses peremajaan sekaligus penyegaran dalam jabatan. 


Selain itu, Bupati turut menjelaskan, jabatan sekretaris daerah (Sekda) sesungguhnya memiliki peran yang sangat vital dan penting, karena sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan perangkat daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.


Bupati juga menambahkan, oleh karena itu, dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab yang demikian besar, maka sekretaris daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. 

"Citra Pemkab Aceh Tamiang akan sangat ditentukan oleh sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, kami meminta agar saudara Basyaruddin selaku sekretaris daerah yang baru dilantik, untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal," sebut Bupati.


Lanjutnya lagi, tantangan tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di hari-hari mendatang akan semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. 

"Kami berharap, dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, kedepan menjadi semakin baik, dan lebih terpacu dalam mengejar ketertinggalannya," demikian disampaikan Bupati Mursil.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: