Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Funky Way Band Meriahkan Acara 'Mengenang' Perjalanan 30 Tahun Glanter Band

Share it:
ACEH TAMIANG - Pelataran Losmen Kualasimpang, Aceh Tamiang, Rabu (16/01/2019) malam, menggema irama musik yang disertai alunan berbagai lagu oleh para musisi, sebagai persembahan untuk mengenang 'Perjalanan 30 Tahun Glanter Band'.

Persembahan acara musik untuk grup band legendaris asal Kota Kualasimpang yang pernah berjaya dan banyak mengukir berbagai prestasi pada era 1990-an tersebut diberi nama 'Annivesary Glanter Band 30 Tahun'. 

Sejumlah grup band dari Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa ikut tampil dan memeriahkan acara mengenang 'Perjalananan 30 Tahun Glanter Band', termasuk grup band yang digandrungi oleh para generasi melenial di Bumi Muda Sedia, yakni 'Funky Way'.

Grup band beraliran funk alternatif rock yang berdiri pada 2012 lalu itu, mempersembahkan beberapa tembang beraliran funky yang dinyanyikan oleh vokalis 'ganteng' Bripka Jefri Hendrica, dan diback up oleh bassis Teuku Muhammad Bintara, drummer Teuku Nurli, dan gitaris Muhammad Firdaus.

Di sela-sela acara persembahan musik tersebut, kepada LintasAtjeh.com, vokalis Funky Way Band, Bripka Jefri Hendrica mengatakan, persembahan musik dari grup band mereka pada acara tersebut adalah sebagai 'perhormatan khusus' kepada Glanter Band, yang pernah meraih banyak prestasi pada era 1990-an lalu. 

Jefri menambahkan, Glanter adalah grup band legendaris yang memiliki segudang prestasi di ajang festival daerah, dan sudah cukup dikenal, baik di tingkat Provinsi Aceh dan juga Sumatera Utara. Waktu itu, Glanter selalu tampil dengan formasi, Almarhum Tompel (vocal), Naman (guitar), Dzackirov (bass), dan Ivan (drum) 

Lanjutnya lagi, kala itu, Glanter pernah mengukir prestasi dengan menyabet juara I di Festival Gladiator Rock, yang di gelar di Kota Medan, Sumatera utara, dan semua personil grup band tersebut menjadi the best player. Bahkan Glanter dikenal memiliki fans-fans sejati dan selalu mengikuti kemana Glanter perform. 

"Kami para musisi era sekarang ini, yang bergabung di Funky Way adalah para pengagum Glanter Band, dan berharap berbagai prestasi yang pernah diraih Glater pada era 1990-an lalu akan menjadi pemicu semangat bagi kami untuk mengikuti jejak dalam mengukir prestasi," tutur Jefri.
Pada kesempatan itu, Jefri, sang vokalis 'ganteng' yang kesehariannya berprofesi sebagai Personil Kepolisian di Mapolres Aceh Tamiang, turut menjelaskan bahwa Funky Way adalah satu-satunya grup band beraliran 'funky' yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian, Jefri juga menuturkan bahwa grup band mereka 'Funky way' akan berupaya untuk hadir dan memberikan warna baru di dunia permusikan Aceh tamiang yang selama ini didominasi oleh band-band beraliran rock'n roll dan thrash metal.

"Misi funky Way, melalui musik akan merangkul dan mengajak para anak muda di Aceh Tamiang untuk mendukung program pemerintah terkait anti narkoba dan berupaya memeranginya. Insya Allah pada pertengahan tahun 2019 mendatang Funky Way akan merilis album perdana dengan dua lagu andalannya, berjudul: Kami Anti Narkoba dan Cinta yang Mati," tutup vokalis 'ganteng' Bripka Jefri Hendrica.

Pada acara persembahan musik tersebut, Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra, Salbiah Usman S.Pd, turut mengucapkan Happy Annivesary Glanter Band 30th dan memberikan hadiah kado berupa miniatur alat musik jenis gitar.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: