-->








Pengurus KPPA Aceh Selatan Dilantik

10 Januari, 2019, 15.11 WIB Last Updated 2019-01-10T08:16:33Z
ACEH SELATAN - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Ir Jufri Hasanuddin melantik dan mengukuhkan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (10/01/2019) di Gedung Rumah Agam, Tapaktuan , Aceh Selatan.

Jalaluddin yang sering disapa Buyung Tengah Ketua KPPA Aceh Selatan yang dilantik menghimbau Calon Legislatif (Caleg) untuk bekerjasma maupun di PA, KPA tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Buyung Tengah menargetkan pada tahun 2019 di Kabupaten Aceh Selatan harus mendapat 10 kursi DRPK seperti tahu 2009 dahulu. 

"Kita akan menciptakan kembali sejarah lama yaitu 10 kursi DPRK di Aceh Selatan. Ya untuk mendapatkan itu celeg-celeg haru bekerja semaksimal mmungkin," katanya.

Selain itu, di tingkat DPR Aceh pada 2019 harus mendapatkan lima kursi keterwakilan dari Kabupaten Aceh Selatan, Abdya, Singkil, dan Kota Subulussalam dapil 9. 

"Kami ingatkan jangan harap pada KPPA tapi juga kerja celeg itu sendiri. Siapa yang bayak suara itu yang terpilih. Tidak ada suap-menyuap," tegasnya.

Sementara Jufri Hasanuddin, mengatakan dimasa itu Partai Aceh sanggup meraih kursi terbanyak di Aceh baik itu DPRA, DPRK ataupun Bupati. 

"Karena pada tahun 2009 masyarkat Aceh di berbagai kabupaten Provinsi Aceh merasa memiliki Partai Aceh. Maka terpilihlah anggota DPRK, DPRA, Bupati waktu itu," ucapnya.

Tambah Jupri, dalam catatannya ada 300 anggota DPR 2009 dahulu. Termasuk di Aceh Selatan mendapat 10 kursi, ini sangat luar biasa, dan waktu itu sangat disegani. 

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan KPPA Aceh Selatan. Kedepan mari untuk bangkitkan kembali, semangat yang bergairah. Dan kita rebut kembali kepercayaan masyarakat seperti dahulu," tandasnya. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya yakni Bupati Aceh Selaran diwakili kepala Kesbangpol H. Akmal Hilma, SH, MH, Anggota DPD RI Fakrulrazi, Ketua PA Aceh Selatan Aliman Mentro, Ketua KPA Lhok Tapktuan Tgk Mukhlis (Nek Rayuek), Ketua DPW dan Ketua KPA Pemko Subulussalam dan Singkil, para caleg baik DPRK maupun DPRA Dapil 9, serta anggota Muna.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini