Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sambut Tahun 2019, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz ' Babe' Haikal

Share it:
ACEH TAMIANG - Sambut kehadiran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menggelar acara tabligh akbar dan dzikir bersama Ustadz 'Babe' Haikal, berlangsung di Lapangan 'Tribun' belakang kantor bupati setempat, Senin (31/12/2018) malam.

Saat menyampaikan tausyiahnya dihadapan umat Islam Bumi Muda Sedia yang diperkirakan mencapai sepuluhan ribu orang, pertama-tama Ustadz 'Babe' Haikal mengatakan bahwa semua yang hadir pada malam pergantian tahun ini, mudah-mudahan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Selanjutnya Ustadz Haikal juga mengingatkan para umat bahwa pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan digelar Pemilihan Presiden (Pilpres) secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Lanjutnya, dalam mencari pemimpin janganlah terpengaruh dengan iming-iming uang. Pilih pemimpin yang dipilih oleh ulama, selain itu pilih sosok yang tegas dan juga adil.

"Tahun 2018 harus kita akhiri dengan refleksi tentang berbagai masalah atau bencana yang terjadi setahun kemarin. Indonesia akan pecah apabila pemimpinnya tidak amanah, maka kedepan jangan salah pilih pemimpin. Dan berupayalah memilih pemimpin yang adil dan juga yang dipilih oleh ulama," sebutnya.


Ustadz Haikal, turut mengingatkan masyarakat bahwa sejarah, tempat masuknya agama Islam pertama sekali, yakni di Aceh. Atas dasar itu, selaku bagian dari masyarakat Aceh, seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang jangan mudah diadu domba.

Bahkan, Ustadz Haikal juga menegaskan kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin yang ingkar janji dan membiarkan terjadinya kemasiatan di negeri ini, karena dengan berkembangnya masiat maka akan kena azab dari Allah. Pemimpin yang ingkar janji juga akan membuat masyarakat menderita sebab Allah akan turunkan berbagai cobaan.

"Musibah bencana alam terjadi secara bertubi-tubi di sebagian wilayah Indonesia dan baru saja saya dapatkan kabar sekitar satu jam lalu, kembali terjadi musibah tanah longsor di wilayah Sukabumi," terangnya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Haikal juga menyampaikan nasihat dan mengingat masyarakat yang hadir bahwa suatu negara akan terpuruk karena disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena kesalahan yang dilakukan oleh pemimpin, juga karena banyak masyarakat berbuat maksiat, melecehkan Ulama, dan Ulama diperkusi, difitnah, serta dikriminalisasi. Sikap diam terhadap kemurkaran itu semua akan menghadirkan azab dari Allah.


Dengan pertimbangan perihal tersebut, terang Ustadz Haikal, dalam upaya menghindar dari bencana maka kedepan, semua pihak harus melakukan beberapa hal, yakni

1. Memilih pemimpin yang dipilih oleh Ulama, sosok yang bersikap adil, jujur dan bukan petugas partai.

2. Jangan pernah membiarkan maksiat berkembang dan merajalela.

3. Jangan melakukan kejahatan kepada Ulama karena hal itu akan mengundang murka dari Allah.

4. Apabila ada maksiat, masyarakat tidak boleh diam dan untuk menjaga persatuan NKRI maka berusahalah melakukan perlawanan setiap berita hoax.

Menjelang tibanya waktu pergantian tahun 2018, dan memasuki tahun 2019, Ustadz yang akrab dipanggil dengan sebutan 'Babe' tersebut mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melakukan dzikir serta memanjatkan doa secara bersama.

Usai melakukan dzikir dan doa bersama, dilanjutkan dengan prosesi penyerahan plakat dari Pemkab Aceh Tamiang kepada Ustadz 'Babe' Haikal.

Pantauan LintasAtjeh.com, acara tabligh akbar dan dzikir bersama Ustadz 'Babe' Haikal dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil M.Kn, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S.Sos, M.I.Pol, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, Kajari l Irwinsyah, SH, Ketua DPRK Fadlon, SH, Wakil Kepala Pengadilan Junaidi, SH, Ketua BNNK AKBP Trisna Safari Yandi, SH, Ketua MPU Drs. H. Ilyas Mustawa, dan Field Manager PT. Pertamina Asset 1 Rantau Field.

Selain itu tampak hadir Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd, Ketua KNPI Arif Wildan, Para Anggota DPRK, Para Asisten Sekdakab, Para Ketua SKPK, Para Camat, Para tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: