-->








Sejumlah APK Caleg Parnas di Aceh Tamiang Dirusak OTK 

31 Januari, 2019, 13.32 WIB Last Updated 2019-01-31T06:32:05Z
ACEH TAMIANG - Alat Peraga Kampanye (APK) sejumlah calon legislatif (caleg) dari partai nasional yang dipasang di Desa Telaga Meuku, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, telah menjadi sasaran pengrusakan oleh orang tak dikenal (OTK).

Pantauan LintasAtjeh.com, Kamis (31/01/2019) puluhan APK caleg parnas seperti banner, spanduk dan baliho yang dipasang di Desa Telaga Meuku, Kecamatan Banda Mulia telah rusak dengan cara disobek bagian tengah APK sehingga beberapa gambar caleg mengalami kerusakan berat. 
Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com dari sejumlah narasumber, diduga aksi perusakan APK tersebut dilakukan OTK saat warga sudah tertidur lelap, yakni sekitar pukul 02.00 s.d 04.00 WIB. 

Puluhan APK caleg partai nasional yang terlihat telah dirusak atau disobek berasal dari Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, Partai NasDem, PAN, PKS, PPP, PDIP, PKB, dan PSI. 
Ketua Bawaslu Aceh Tamiang, Imran SE, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak mereka sudah mendapat informasi perusakan puluhan APK parnas di Desa Telaga Meuku, Kecamatan Banda Mulia. Kata Imran, saat ini Bawaslu Kecamatan Banda Mulia sedang mendata dan juga menghimpun informasi tentang aksi perusakan tersebut. 

"Kita menghimbau kepada para caleg yang telah dirusak APK-nya agar dapat melaporkan langsung ke Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang," sebut Imran SE.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini