Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Warga Gampong Keude Baro, Abdya Dambakan Perbaikan Jalan 

Share it:
ABDYA - Warga Gampong Keude Baro, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta pemerintah daerah untuk melakukan pengaspalan jalan sepanjang 1.200 meter yang merupakan dambakan masyarakat setempat. 

Hal tersebut dikatakan Keuchik Gampong Keude Baro, Zainun yang didampingi sejumlah aparatur gampong lainnya, kepada LintasAjeh.com, Selasa (22/01/2019) di Blangpidie. 

Perbaikan dan peningkatan jalan gampong yang setiap tahun di usulkan melalui Musrenbang itu hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk dilakukan pengaspalan dan ini menjadikan kami pesimis untuk merubah wajah gampong lebih baik. 

Menurutnya, memiliki jalan hotmix sudah menjadi impian semua masyarakat disini yang setiap tahun anggaran berlangsung selalu menunggu dan menunggu sampai saat sekarang ini. 

"Bayangkan saja setiap tahun dilaksanakan Musrenbang yang kami usulkan cuma jalan itu untuk segera diaspal, udah empat tahun lho ini masuk tahun kelima," ucap Keuchik Zainun. 

Upaya mengejar mimpi, Keuchik dan seluruh masyarakat disini tentu saja menjadikan usaha terlama dalam hal minta meminta dengan Pemerintah atasan. Namun semua tidak patah semangat terus melakukan pendekatan dengan semua pihak agar jalan gampong segera dilakukan pengaspalan. 

"Kami diaspal jalan ini saja sudah cukup, selebihnya bisa dimanfaatkan APBG untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi semua masyarakat disini," sebut Keuchik Gampong Keude Baro yakin. 

Tambahnya lagi, permintaan pengaspalan jalan tersebut dikarenakan kondisi badan jalan yang sudah sangat siap dilakukan peningkatan untuk dihotmix dan juga hanya tinggal Gampong Keude Baro sajalah belum mendapatkan emas hitam itu. 

"Saya rasa dari 152 Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya ini, jalan daerah kami yang belum dihotmix,"ujarnya. 

Untuk itu, dia meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dapat segera diperbaiki dan di aspal jalan Gampong Keude Baro yang menjadi dambaan masyarakat disini. 

"Diukur dan ditinjau oleh dinas Pekerjaan Umum sudah sangat sering tinggal menunggu realisasinya saja lagi, mudah-mudahan impian kami dapat menjadi kenyataan tahun ini atau tahun depan," demikian ungkap Keuchik, Kadus dan Ketua Pemuda serta warga setempat.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: