0 Babinsa Koramil 05/Thu Panen Padi Bersama Petani - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Babinsa Koramil 05/Thu Panen Padi Bersama Petani

Share it:
ACEH TAMIANG - Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam, Sertu Herwandi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian potong padi bersama petani saat panen dengan Kelompok Tani "Jemas" milik Bapak Rahmat seluas 0,28 Ha di Desa Batang Arak, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (03/02/2019).

Kegiatan ini merupakan pemicu kesemangatan para petani khususnya di Desa Batang Arak, yang mana kegiatan ini didampingi langsung oleh Babinsa Sertu Herwandi yang selalu aktif di desa binaannya.

Sertu Herwandi mengatakan merasa tergugah dan sangat ingin mencari pengalaman tentang pertanian khususnya padi sawah seperti yang sedang di panen oleh petani saat ini. 

"Dengan berkecimpung langsung di persawahan, saya mendapatkan banyak pengalaman karena mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan sampai pemanenan," ungkapnya. 

Masih kata dia, inilah salah satu tujuan saya mendampingi petani di luar tugas khusus yang diberikan oleh Pemerintah dalam program peningkatan ketahanan pangan.

"Harapan saya pada petani, dengan adanya pendampingan langsung dari kami (Babinsa) semoga menjadikan semangat petani dalam menjalankan pertaniannya dengan serius. Agar hasil panennya bisa meningkat dan memenuhi program yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini program peningkatan ketahanan pangan," pungkasnya.[Pen IM]
Share it:

green

Post A Comment: