-->








Emak-emak di Lhokseumawe Sumbang Uang Dinar Emas Untuk Prabowo-Sandi

03 Februari, 2019, 13.50 WIB Last Updated 2019-02-03T06:50:51Z
LHOKSEUMAWE - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sulthan Maikulssaleh atau Malikudhair, Sulthan pertama Samudera Pasai.
Kesultanan Samudera Pasai juga dikenal Samudera Darussalam, merupakan kerajaan Islam pertama yang terletak di pesisir pantai utara Sumatera, kurang lebih di sekitar Kota Lhokseumawe, Aceh Utara.
Samudera Pasai adalah salah satu kesulthanan yang bukan hanya menjadi pusat budaya dan pembelajaran islam, tapi juga pusat ekonomi.
Menurut Sandi, sikap kepemimpinan yang jujur, pejuang dan pembebas, membuat Kesulthanan Samudera Pasai disegani se-Asia Tenggara.
"Sifat-sifat kepemimpinan seperti ini yang membuat Kesuthanan Samudera Pasai disegani kawan dan lawan. Kepemimpinan yang fokus menggerakkan ekonomi masyarakatnya, kepemimpinan yang mendengarkan dan kepemimpinan yang melayani. Sifat-sifat ini harus kita munculkan kembali, agar Indonesia menang, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ucap Sandi.
Usai berziarah, ratusan masyarakat berkumpul di sekitar makam untuk berswafoto dengan Sandi. Sebelum meninggalkan komplek makam, salah seorang ibu dari Yayasan Malikulssaleh, memberikan uang dinar emas kepada Sandi.
Eks Wakil Gubernur DKI ini berjanji akan menyerahkan uang dinar emas itu kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dan dimasukan sebagai bantuan dana kampanye.[Poskotanews] 
Komentar

Tampilkan

Terkini