-->








Babinsa Koramil 06 Manyak Payed Dampingi Kegiatan Posyandu

12 Februari, 2019, 18.47 WIB Last Updated 2019-02-12T11:47:25Z
ACEH TAMIANG - Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda M. Andi melaksanakan pendampingan posyandu bersama Bidan Desa Ibu Iswati dan petugas dari Puskesmas Manyak Payed di Desa Matang Cincin, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (12/02/2019).

Bidan Desa Iswati mengatakan posyandu merupakan suatu wadah kegiatan pemeliharaan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari desa untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas Puskesmas Kecamatan Manyak Payed.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan posyandu meliputi, penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

"Kegiatan posyandu ini dapat menurunkan angka kematian pada bayi, kematian ibu hamil, ibu melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," jelasnya.

Sementara itu Kopda M. Andi selaku Babinsa mengatakan, adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. 

Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini, dirinya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol. Sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat.

"Oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga. Semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua," ujarnya.[Pen IM] 
Komentar

Tampilkan

Terkini