-->




Babinsa Trumon Kodim Aceh Selatan Bantu Warga Bangun Rumah 

23 Februari, 2019, 15.43 WIB Last Updated 2019-02-23T08:43:09Z
ACEH SELATAN - Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Serka Gondo dan (9) babinsa membantu warga binaannya dalam membangun rumah. Koramil 09/Trumon kerahkan personil untuk membantu membangun rumah semi permanen milik ibuk Nurdina (45) di Desa Krueng Batee, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/02/2019).

Danramil 09/Trumon Kapten Inf M Nasir, kepada awak media mengatakan, karya bakti pembangunan rumah tersebut adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat. 

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Danramil. 

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. 

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tutupnya.

Nurdina, menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Danramil yang telah membantu kami untuk membangun rumah. 

"Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI," tutupnya[irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini