-->




Danrem 012 Teuku Umar Serah Terima Jabatan Dandim Sabang 

09 Februari, 2019, 13.01 WIB Last Updated 2019-02-09T06:01:56Z
ACEH SELATAN - Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, Se memimpin Upacara serah terima Jabatan Komandan Kodim 0112/Sabang di Indor Mayonif 115/Macan Louser, Desa Padang Rasian Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (09/02/2019). 

Diketahui serah terima Jabatan komandan kodim 0112/sabang Korem 012/Tengku umar dari pejabat lama Letkol Czi Kholid Firdaus, SE ke Letkol Czi Adang Purnama yang di hadiri para Dandim para Kasi Korem, Kabalag Korem 012/TU, para Bintara Tamtama Kodim 0112/Sabang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda berserta para Ketua Persit Cabang jajaran. 

Komandan Kodim 0112/Sabang yang lama Letkol Czi Kholid Firdaus, SE akan bertugas ditempat yang baru sebagai Irdya-3/Faskon Itutlog Itjenad, dan Letkol Czi Adang purnama sebagai Komandan Kodim yang baru sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Sterdam VI/MLW. 

Danrem 012/TU, mengatakan alih tugas dan alih jabatan yang digelar dilingkungan TNI AD termasuk di jajaran Korem 012/TU selain bertujuan mengembangkan kapasitas kepemimpinan manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira juga untuk memelihara kesinambungan organisasi untuk selalu mampu memberikan karya terbaik bagi kepentingan bangsa. 

Dengan demikian, sambungnya, alih tugas dan jabatan diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan lahirnya Inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan. Sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efisien serta berhasil dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok yang diberikan sebagai salah satu satuan pelaksana. 

Lebih lanjut, Kolonel Inf Aswardi, SE mengatakan Kodim 0112/Sabang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya yang memiliki karakteristik tertentu dengan berbagai keragaman serta kemajemukan baik dari aspek geografi demografi dan kondisi sosial. 

"Oleh karenanya dibutuhkan kepemimpinan dan manajerial yang baik di dalam pembinaan kewilayahan yang dilandasi oleh rasa kebersamaan kekeluargaan dan kegotongroyongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI rakyat." kata Danrem.

Selanjutnya, sebagai satuan kewilayahan dapat membangun komunikasi melalui dialog serta Interaksi yang intensif dan konstruksi dengan komponen Bangsa lainnya, disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan Nasional dan material seoptimal mungkin guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi atas segala.

"Atas daya dan upaya yang telah dilaksanakan diatas oleh Kodim 0112/Sabang saya selaku komandan Korem 012/Teuku Umar dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel CZ Kholid Firdaus beserta Ny. Kholid Firdaus atas loyalitas dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Dandim 0102/Sabang," sambungnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Danrem mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Kodim 0112/Sabang dengan berbekal pengalaman.

"Bagi pejabat yang baru, segera menyesuikan diri dengan keadaan lingkungan dan wilayah, saya berharap pengalaman yang ada menjadikan bahan untuk meningkatkan prestasi serta mengangkat reputasi kodim 0112/Sabang" ucap Danrem.

Akhirnya, Komandan Korem menyerahkan tongkat Komando kepada pejabat yang baru dan juga menyerahkan wewenang Persit Kodim Sabang kepada Ny. Adang Purna serta berharap untuk terus jalin tali silaturrahmi yang sudah di ikat oleh pejabat lama demi memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVII Kodim 0112/Sabang.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini