Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pimpinan Dayah Nurul Aceh Jaya Nyatakan Dukungan Petisi untuk Irwandi Yusuf 

Share it:
ACEH JAYA - Pimpinan Dayah Nurul Fata, Lamno, Aceh Jaya, Alba Alwi menyatakan dukungannya terhadap petisi satu juta tanda tangan untuk Irwandi Yusuf, Sabtu (09/02/2019) sore. 

Petisi rakyat Aceh yang ditujukan kepada Presiden dan lembaga Negara lainnya itu bermaksud agar gubernur Aceh non Aktif Irwandi Yusuf bebas dari tuduhan yang sedang membelitnya dan tidak terjadi kriminalisasi terhadap Gubernur pilihan rakyat tersebut. 

Menurut Alba, dukungannya sebagai bentuk dukungan moril terhadap Irwandi yang sudah tujuh bulan di tahan oleh KPK. Alba menyakini jika Irwandi tidak bersalah. 

"Saya meyakini Irwandi tidak bersalah kembalikan Gubernur Aceh jika memang tidak terbukti bersalah," ujarnya saat mendeklarasikan dukungan terhadap Irwandi Yusuf di Dayah Nurul Fata. 

Selain Alba puluhan santri di dayah tersebut ikut menandatangani petisi dengan harapan Irwandi bisa kembali memipin Aceh. "Sejauh ini sudah banyak masyarakat yang mempertanyakan kepada saya ada kesan gubernur dipaksakan bersalah," sebutnya. 

Lebih lanjut, Alba berencana akan menggalang dukungan lebih luas bersama tokoh lain yang sependapat. 

"Ayo kita bergerak bersama jika perlu petisi ditandatangani oleh seluruh masyarakat Aceh," ajaknya. Untuk diketahui, Petisi rakyat Aceh Peduli Gubernur Aceh itu pertama kali dibuat oleh Yasir Akramullah dan telah diikuti ribuan orang diseluruh Aceh.[Red]
Share it:

news

Post A Comment: